Presiden SBY Harus Turun Tangan Atasi Persoalan di PSSI

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Harus Turun Tangan Atasi Persoalan di PSSI

Budhi Marpaung Official Writer
2017

Mantan Ketua Badan Tim Nasional, Iman Arif, Jumat (16/12), mengatakan wacana menggulirkan Kongres Luar Biasa (KLB) bukanlah solusi terbaik untuk menyelesaikan kekisruhan yang terjadi di tubuh pengurus PSSI.

"KLB tidak menyelesaikan masalah. Ujung-ujungnya hanya duit. Saya lebih setuju kalau semua komponen bangsa duduk dan menyelesaikan masalah. Minimal Menpora (Andi Mallarangeng) dan Presiden harus turut serta menyelesaikan kekisruhan ini demi menyelamatkan sepak bola nasional," ujarnya.

Dalam pandangan Iman, kekisruhan yang terjadi di PSSI sudah kebablasan. Ia memandang yang menjadi korban dari kekisruhan tersebut sebenarnya adalah pemain, klub, dan masyarakat. "Sepak bola nasional harus diselamatkan dari kehancuran dan konflik. Saya juga berharap semua pihak mendukung perbaikan sepak bola nasional," tegasnya

Perselisihan di tubuh PSSI memang semakin memanas. Rencananya, akan digelar Rapat Akbar Sepak Bola Nasional (RASN) pada 18 Desember 2011. RASN yang setidaknya akan dihadiri perwakilan anggota PSSI dari 30 provinsi ditujukan sebagai langkah awal untuk Kongres Luar Biasa (KLB).

Pemerintah memang seharusnya ada di saat-saat rakyatnya sedang membutuhkan pertolongan. Tanpa diminta, para penyelenggara negara tersebut seyogyanya sudah ambil bagian untuk menyelamatkan masyarakatnya. PSSI kini sedang memerlukan bantuan. Sudah seharusnya lah Presiden SBY dan para pembantunya yang terkait persoalan tersebut hadir memberikan jalan keluar. Mohon diingat, ini bukan masalah kelompok demi kelompok, tetapi ini masalah bangsa. Jadi. jangan tunggu masalah semakin besar dan rumit baru menjadi penyelamat, di saat-saat inilah Presiden dan menteri terkait memberikan solusinya.

Sumber : Kompas.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami