Abraham Samad Akhirnya Dilantik Jadi Ketua KPK

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

Abraham Samad Akhirnya Dilantik Jadi Ketua KPK

Puji Astuti Official Writer
3801

Abraham Samad yang terpilih sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 2 Desember 2011 lalu akhirnya akan dilantik secara resmi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siang ini, Jumat (16/12) di Istana Negara. Bersama Abraham Samad, tiga pimpinan KPK lainnya juga akan dilantik, yaitu Bambang Widjojanto, Adnam Pandu Praja dan Zulkarnaen. Para pemimpin KPK ini akan mengabdi selama periode 2011 – 2015.

"Pelantikan akan digelar jam dua siang nanti di Istana Negara," demikian terang Kepala Bagian Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha yang dikutip oleh Tempo.co Jumat pagi (16/12).

Keempat pemimpin KPK yang baru tersebut diatas ditambah dengan Busro Muqoddas yang jabatannya diperpanjang tiga tahun akan menggantikan Bibid Samad Rianto, Chandra M. Hamzah dan Haryono Umar.

Dengan dilantiknya pemimpin KPK yang baru ini semoga dapat mengembalikan harapan di hati masyarakat Indonesia akan penuntasan berbagai kasus korupsi yang saat ini masih banyak menggantung. Selamat bertugas untuk Abraham Samad dan kawan-kawan.

Baca juga artikel lainnya:

Sumber : Tempo.co|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami