ASEAN Para Games 2011 : Ajangnya Para Difabel

Nasional / 16 December 2011

Kalangan Sendiri

ASEAN Para Games 2011 : Ajangnya Para Difabel

Lois Official Writer
3689

Prosesi pembukaan Asean Para Games VI tidak kalah megah dibanding SEA Games XXVI. Atraksi tarian kolosal dan pesta kembang api mewarnai pembukaan yang diadakan pada Kamis (15/12) tadi malam. Adapun atraksi tarian kolosal itu digarap koreografer Denny Malik. Tarian kolosal ini terdiri dari tiga bagian, yaitu Putri Batik, Kerincing Gebyar, dan Tetabuhan Nusantara (yang menampilkan tarian perkusi tradisional dari lima etnis di Indonesia yaitu Maluku, Melayu, Betawi, Bali, dan Papua).

Sebelum sesi tarian kolosal itu dimulai, berlangsung prosesi penyerahan api obor. Hal ini diwarnai dengan adanya sebuah kereta kencana yang akan menjadi kendaraan pengantar obor kepada Sabar Gorky yang kemudian dibawa ke puncak kaldron. Seperti yang dirilis situs resmi Para Games yaitu paragames-2011, kontingen peserta Asean Para Games VI sudah pasti tidak absent dimulai dari Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, Vietnam, dan ditutup oleh Indonesia selaku tuan rumah.

Adapun Para Games VI ini akan diadakan di Solo, Jawa Tengah. Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam event ini. Event ini adalah event pertandingan olahraga yang diadakan bagi mereka yang ahli dalam suatu bidang olahraga meskipun mereka memiliki keterbatasan fisik (difabel). Ada 11 cabang olahraga yang sudah dimulai sejak kemarin (15/12) hingga 22 Desember 2011.

Ajang yang selalu digelar beberapa minggu usai ajang SEA Games dan digelar dua tahun sekali ini juga dapat menjadi salah satu ajang olahraga yang dapat memajukan dunia olahraga di Indonesia, apalagi ajang ini cukup unik. Kita harapkan, dalam ajang kali ini pun, Indonesia mendapatkan medali emas terbanyak, sama seperti pada SEA Games sebelumnya.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami