Piala Dunia Antar Klub 2011 : Al Sadd vs Barcelona 0-4

Nasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Piala Dunia Antar Klub 2011 : Al Sadd vs Barcelona 0-4

daniel.tanamal Official Writer
3304

Barcelona nampaknya terlalu tangguh untuk Al Sadd, Barca menang 0-4 pada laga semifinal yang berlangsung di kota Yokohama, Kamis (15/12/2011) malam WIB. Hasil ini membuat Barca melenggang ke final Piala Dunia Antarklub 2011 dan akan menghadapi Santos FC.

Tampil dominan dengan menguasai jelannya pertandingan, membuat Barcelona berkali-kali membuat peluang emas yang seharusnya dapat menghasilkan gol. Al Sadd pun tampil cukup rapi dengan mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Barca.

Barca memecah kebuntuan melalui gol Adriano usai memanfaatkan blunder kiper Mohammed Saqr menit ke-24. gol ini memacu tempo permainan kedua tim menjadi cepat. Tiga menit sebelum bubaran, Adriano kembali menambah gol Barca, usai melakukan penetrasi umpan satu dua dijantung pertahanan Al Sadd. Barca unggul 0-2.

Dibabak kedua, Barca tidak mengubah permainan, tetap tampil menekan namun mengurangi tempo dan mendikte pergerakan Al Sadd. Hasilnya di menit ke-63 Seydou Keita berhasil menambah keunggulan Barca melalui sontekannya yang mengubah skor menjadi 0-3.

Akhirnya Maxwell menutup pesta gol Barca malam itu dengan tendangan kaki kiri yang cukup keras dari dalam kotak penalti. 0-4 Barcelona unggul dan menuju ke final menghadapi Santos pada babak final yang akan berlangsung pada 18 Desember mendatang.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami