Mantan Jutawan Ini Hidup Bahagia Usai Donasikan Seluruh Hartanya

Internasional / 15 December 2011

Kalangan Sendiri

Mantan Jutawan Ini Hidup Bahagia Usai Donasikan Seluruh Hartanya

daniel.tanamal Official Writer
3478

Idiom lama berbunyi “uang bukan segalanya, namun segalanya butuh uang” tidak berlaku untuk Karl Rabeder. Karena harta dan uang tidak membuatnya bahagia, Lantas dirinya mendonasikan seluruh uangnya dua tahun yang lalu. Kini sang jutawan tampaknya hidup lebih bahagia tanpa kekayaannya.

Rabeder adalah seorang jutawan asal Austria. Dirinya menjual perusahaan, rumah, mobil mewah, pesawat pribadi dan mendonasikan seluruh uangnya ke sebuah yayasan. Yayasan tersebut akan memberikan pinjaman dana kepada masyarakat di negara-negara miskin yang ada di belahan dunia ini.

Bayangkan saja, dari posisi sebagai jutawan yang bergelimang harta, saat ini Karl hidup hanya dengan penghasilan sebesar GBP1.000 atau Rp14 juta. "Saat ini saya bahagia. Cinta, sinar matahari, dan udara segar, itulah yang saat ini membuat saya bahagia," ujar Karl, seperti dikutip Orange, Jumat (18/).

Pria berusia 49 tahun ini pun menyatakan terima kasihnya terhadap yayasan yang diberikan sumbangan olehnya karena yayasan itu sudah memberikan kebahagian bagi Karl. "Memiliki sedikit uang merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi saya. Ketika saya melihat foto saya dahulu, saya tampak sedih," tambahnya.

Markus 8:36 berbunyi "Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya." Tidak ada harta sebesar apapun yang sanggup menebus keselamatan dalam Kerajaan Allah yang kekal. Maka dari itu mari kita mengubah fokus kita untuk tidak lagi melihat harta. Namun memulai hidup atas prinsip Kerajaan Allah, dan semuanya akan ditambahkan kepada kita, bukan untuk ditimbun tetapi untuk menjadi saluran berkat bagi sesama.

 

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami