Piala Dunia Antar Klub 2011 : Kashiwa vs Santos 1-3

Nasional / 14 December 2011

Kalangan Sendiri

Piala Dunia Antar Klub 2011 : Kashiwa vs Santos 1-3

daniel.tanamal Official Writer
3174

Jawara Copa Libertadores Santos FC memastikan satu tiket di partai final Piala Dunia Antarklub 2011 usai mengalahkan tuan rumah, Kashiwa Reysol, dalam laga semi final yang berlangsung di Stadion Toyota, Jepang, Rabu (14/12/2011). Santos menang 3-1 atas Kashiwa.

Laga berjalan dengan tempo cepat dan atraktivitas pemain yang begitu memuka. Jual beli serangan terjadi diantar kedua tim. Santos membuka skor menit ke-17 melalui sepakan deras striker buruan klub papan atas Eropa saat ini, Neymar. Usai gol ini pertandingan menjadi begitu seru. Kashiwa berulangkali mengancam jala Santos.

Usaha Kashiwa untuk menyamakan kedudukan semakin berat usai ujung tombak Santos, Borges mencuri gol dan merubah kedudukan menjadi 0-2. Skor tidak berubah hingga paruh pertama usai. Di babak kedua pelatih Kashiwa asal Brasil Nelsinho menerapkan strategi berbeda dengan menguasai jalannya pertandingan.

Strategi yang berbuah manis usai Hiroki Sakai memperkecil selisih gol kedua tim dengan mencetak angka dengan memanfaatkan tendangan sudut yang dieksekusi oleh Jorge Wagner. Namun sepuluh menit kemudian, penalti Danilo mengubur perjuangan Kashiwa usai sepakannya mengecoh kiper Takanori Sugeno. 1-3 skor berubah.

Usaha keras Kashiwa pun tidak membuahkan gol lagi hingga wasit meniup peluit panjang. Pasukan Muricy Ramalho inipun melenggang kebabak final dan menunggu pemenang pertandingan antara Barcelona dan Al Sadd yang akan digelar di Yokohama, besok Kamis (15/11).

Susunan pemain Santos FC dan Kashiwa Reysol

Santos FC
: Rafael Cabral; Edu Dracena, Danilo, Arouca, Durval, Henrique, Elano, Borges, PH Ganso, Neymar Jr, Bruno Rodrigo

Kashiwa Reysol
: Takanori Sugeno; Naoya Kondo, Hiroki Sakai, Tatsuya Masushima, Hidekazu Otani, Leandro Domingues, Jorge Wagner, Junya Tanaka, Masato Kudo, Wataru Hashimoto, Ryoichi Kurisawa

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami