Liga Spanyol: Madrid dan Barcelona Saling Lempar Komentar

Nasional / 12 December 2011

Kalangan Sendiri

Liga Spanyol: Madrid dan Barcelona Saling Lempar Komentar

daniel.tanamal Official Writer
2661

Laga panas Liga Spanyol El Classico pada Minggu (11/12) terus menghadirkan cerita baru. Madrid yang kalah 1-3 dari tamu sekaligus musuh bebuyutannya Barcelona, berkilah Barca menang karena keberuntungan. Barca pun lebih banyak mengomentari tentang mental besar mereka menghadapi tekanan publik di Bernabue, dan menang! 

"Kami mengendalikan permainan dan serangan balik musuh kami. Kami menciptakan lebih dari cukup peluang mencetak gol. Saya mengagumi ketabahan pemain. Mereka sangat berpengalaman, baik fisik maupun mental, dan mereka tahu bagaimana bangkit dalam permainan," ujar pelatih Barcelona Josep Guardiola memuji ketegaran para pemainnya yang berhasil memukul balik tuan rumah.

"Pada babak pertama masih ada keseimbangan. Namun, gol pada babak kedua murni sebuah keberuntungan, tak ada lain, Setelah gol kedua itu, Barca memiliki keunggulan psikologis, serta mampu membuat umpan-umpan bola dan mempertahankan permainan yang mereka suka. Tentu, keberuntungan ikut menentukan. Dengan skor 1-0, kami seharusnya disusul keunggulan 2-0," ungkap pelatih Madrid Jose Mourinho.

"Ini hari istimewa bagiku. Babak pertama sulit bagi kami, tetapi di babak kedua, kami bermain luar biasa. Kami bermain dengan tiga bek selama 70 menit. Bermain dengan strategi itu dan berhasil menang 3-1 di Bernabeu mengatakan banyak hal tentang tim ini," ujar gelandang bertahan Barca, Cesc Fabregas yang ikut mencetak satu gol.

"Kekalahan ini menyakitkan karena kami sedang dalam performa baik dan kami kalah di Bernabeu. Kami tidak beruntung, tetapi kami tak boleh memakainya sebagai alasan. Mudah bagi mereka untuk bermain ketika mereka menang 3-1 dan konsekuensinya membuat kami tambah sulit, dengan barisan kami yang terpisah dan permainan menjadi terbuka," ujar kiper sekaligus kapten Madrid Iker Casillas.

Barca memukul balik Madrid dan menang melalui gol Alexis Sanchez menit-30, Xavi Hernandez menit-53 dan Fabregas menit ke-66, setelah pada awal babak pertama Karim Benzema berhasil membuat publik Santiago Bernabue bergema melalui gol-nya. Kini Barca memuncaki klasemen sementara namun Madrid masih mempunyai satu pertandingan sisa menghadapi Sevilla dan berpeluang menikung balik Barca.

 

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami