Presiden SBY berduka atas Kematian Pelaku Bakar Diri

Nasional / 11 December 2011

Kalangan Sendiri

Presiden SBY berduka atas Kematian Pelaku Bakar Diri

daniel.tanamal Official Writer
2916

Seperti telah diberitakan, pelaku bakar diri di Istana Negara yang diketahui bernama Sondang Hutagalung akhirnya menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 17.45 WIB, Sabtu 10 Desember 2011. Kabar ini mendapat respon dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang menyampaikan rasa belasungkawa. 

"Presiden SBY sangat berduka dan berbagi kesedihan dengan orang tua dan saudara-saudaranya. Tidak ada cara yang mudah untuk mengatakan perasaan terdalam kita tentang peristiwa itu," ujar Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparringa, Minggu (11/12)

Daniel Sparringa pun meminta semua pihak dapat menangkap pesan yang ditinggalkan mahasiswa Universitas Bung Karno itu. "Kami yakin ada ribuan pesan yang ditinggalkan oleh kematian Sondang. Hendaknya kita mengambil apa yang menjadi bagian kita," ujar Daniel.

Sondang meninggal setelah menjalani perawatan selama empat hari di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Dirinya mengalami luka baker parah lebih dari 90 persen. Mahasiswa angkatan 2007 Universitas Bung Karno itu dimakamkan di tempat pemakaman umum Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, siang tadi.

Inilah salah satu bentuk wujud ekspresi kekecewaan salah satu putra bangsa Indonesia terhadap kondisi riil yang tengah dihadapi negaranya. Kematiannya menjadi cermin bahwa masih banyak penderitaan rakyat yang belum terselesaikan. Namun juga patut diingat aksi seperti ini bukanlah satu jalan keluar yang baik untuk memecahkan masalah.

Sumber : berbagai sumber - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami