Jelang Natal, 2/3 Personel Polisi Diterjunkan Untuk Amankan Gereja

Internasional / 10 December 2011

Kalangan Sendiri

Jelang Natal, 2/3 Personel Polisi Diterjunkan Untuk Amankan Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
2182

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Medan menurunkan dua per tiga dari 2.500 personelnya untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2012. Adapun yang menjadi fokus pengamanan adalah gereja dan lokasi yang rawan tindak kejahatan.

"Kita sudah persiapkan dua pertiga dari jumlah personil kita untuk mengamankan rumah ibadah dan sejumlah titik rawan tindak kriminal menjelang Natal dan Tahun Baru 2012," ujar Kapolresta Medan, Kombes Pol Tagam Sinaga di Medan, Jumat (9/12).

Untuk pengamanan di kawasan lingkungan gereja sendiri, tambahnya, petugas yang berjaga diwajibkan menggunakan pakaian dinas.

Di ibukota propinsi Sumatera Utara tersebut tercatat setidaknya ada 600 gereja dan sejumlah objek vital yang dinilai rawan tindak kejahatan antara lain pasar tradisional, bandara, terminal dan stasiun kereta api.

Seluruh masyarakat dari agama dan golongan mana pun memang harus mendapat rasa aman di lingkungan di mana mereka berada. Polisi sebagai pihak yang diberi hak oleh undang-undang sebagai aparat keamanan wajib menjamin keamanan dan kenyamanan warganya agar mereka menjalankan aktivitasnya tanpa rasa takut ataupun kuatir.

Sumber : okezone/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami