MU dan Man City Tersingkir dari Liga Champions 2011

Nasional / 8 December 2011

Kalangan Sendiri

MU dan Man City Tersingkir dari Liga Champions 2011

daniel.tanamal Official Writer
3449

Dua klub wakil Inggris yang berasal dari kota yang sama, Manchester United dan Manchester City harus tersingkir dari perhelatan Liga Champions Eropa, setelah Rabu atau Kamis (8/12) dini hari WIB, menuai hasil yang diluar prediksi. MU takluk dari Basel 1-2, sedangkan City meski menang 2-0 atas Munchen namun kalah poin dari Napoli.

Di Grup C, bertandang ke markas Basel, MU punya misi mencari satu angka saja untuk lolos ke 16 besar. Bermain menekan sejak babak pertama, MU banyak membuat peluang berbahaya yang mengancam Basel. Namun ketidaktenangan mengeksekusi sejumlah peluang manislah yang membuat MU gagak mencetak angka. Gol Basel terjadi menit ke-5 babak pertama melalui tendangan first time Marco Streller.

Petaka untuk MU terjadi ketika kapten yang sekaligus palang pintu utama Nemanja Vidic, harus ditarik ke luar karena mengalami cedera satu menit jelang paruh pertama. Basel menambah gol di babak kedua melalui tandukan Alexander Frei, yang dibalas langsung oleh Jonny Evans menit ke-89. Basel menang 2-1 dan mendampingi juara grup Benfica, lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu di Grup A, Manchester City juga gagal lolos ke babak 16 besar walau mengalahkan Bayern Muenchen 2-0. hasil tersebut tidak cukup membuat City lolos karena ditempat yang sama, Napoli berhasil membekuk Villareal 2-0.

Hasil tersebut membuat City finis di tempat ketiga dengan sepuluh poin, atau kalah satu angka dari Napoli di tempat kedua. Bayern sendiri sudah lolos terlebih dahulu sebagai juara grup, dengan 13 poin. Duo Manchester, MU dan City harus puas tampil di kasta kedua, Liga Europa.

Wakil Inggris kini hanya menyisakan dua tim yang telah lolos, juga berasal dari satu kota yaitu Arsenal dan Chelsea yang sehari sebelumnya telah memastikan diri berlaga di babak 16 besar.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami