Masyarakat Kristen Indonesia di Jepang Rayakan Natal 2011

Masyarakat Kristen Indonesia di Jepang Rayakan Natal 2011

Budhi Marpaung Official Writer
3419

Meski tidak berada di tanah air, sekitar 400 orang umat Kristiani Indonesia di Jepang merayakan natal 2011 secara bersama-sama.

Kegiatan dari Kerukunan Masyarakat Kristen Indonesia (KMKI) tersebut diadakan pada Minggu, (4/12), di Heisei Plaza, Odaiba, Tokyo. Pejabat kedutaan besar setempat seperti Duta besar RI untuk Jepang, Muhammad Lutfi pun tampak disana.  

Dalam sambutannya, Muhammad Lutfi mengajak jemaat agar meresapi nilai-nilai Natal demi tercapainya masyarakat damai dan sejahtera.

Perayaan Natal KMKI 2011 berlangsung meriah. Acara diisi oleh Kai - kelompok paduan suara yang terdiri dari orang Jepang dan Indonesia - yang menyanyikan lagu Indonesia Pusaka dan medley lagu-lagu Natal, dan Katon Bagaskara yang saat itu membawakan sejumlah lagu natal seperti Jingle Bells dan I’ll be Home for Christmas.

Tinggal di luar Indonesia bukan berarti Anda tak dapat menikmati kebersamaan dan indahnya persekutuan dengan sesama umat Kristiani dari bangsa sendiri. Justru inilah momen yang tepat untuk saling berkenalan dengan saudara/i baru di dalam Kristus. Oleh sebab itu, mari dalam momen natal yang indah ini kita saling merekatkan hubungan yang kudus diantara sesama kita karena inilah yang Tuhan mau saat melihat kita, anak-anakNya di bumi yakni kita hidup dalam persaudaraan yang indah.

Baca Juga:

1. Lagu Natal: Mary's Boy Child

2. Cara buat Waffle yg enak?

Sumber : indonesianembassy.jp/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami