Sambut Natal 2011, Santa Rahasia Menebar Senyum Di Pemukiman Miskin

Internasional / 6 December 2011

Kalangan Sendiri

Sambut Natal 2011, Santa Rahasia Menebar Senyum Di Pemukiman Miskin

Lestari99 Official Writer
3486

Seorang Samaria baik hati, yang menyembunyikan identitasnya, menebarkan senyum dalam semangat liburan Natal di Reading – kota termiskin di Amerika.

Santa rahasia ini mencari tempat khusus untuk mencerahkan liburan Natal di kota termiskin di Amerika ini, yang dilakukannya pada Selasa minggu lalu dengan membagi-bagikan uang US$ 100 atau sekitar Rp 900 ribu (kurs Rp9.000 per dolar AS) kepada warga sekitar yang tidak menyangka akan menerima pemberian itu.

Media lokal The Reading Eagle melaporkan seorang pria yang hanya ingin disebut sebagai “santa rahasia”, turun di terminal bis antar kota Reading, serta melanjutkan perjalanan ke berbagai lokasi lain di seluruh kota, membagi-bagikan uang US$ 100 kepada warga. Bahkan, ia membagi-bagikan sekitar US$ 20.000 atau sekitar Rp 180 juta kepada warga yang berterima kasih atas kebaikan hatinya.

Salah seorang warga yang beruntung menerima pemberian Santa Rahasia adalah Thomas J. Coates. Kepada koran Eagle ia bercerita, “Saya dibesarkan dengan keyakinan bahwa sebagai pria saya berkewajiban untuk mengurus keluarga saya, tetapi saya tidak dapat menemukan pekerjaan. Dan orang ini berkata kepada saya, ‘Anda seorang pria yang baik’. Senang rasanya ada seseorang yang berkata seperti itu kepada saya.”

Santa rahasia ini berkata bahwa ia membaca kalau kota ini merupakan kota termiskin di seantero negeri dan terpanggil untuk membawa kegembiraan kepada warga miskin dalam menyambut Natal.

“Inilah saatnya bagi setiap kita untuk bertindak dan melangkah maju, bukannya mundur,” ujar Santa Rahasia kepada Eagle.

Para warga miskin yang menerima pemberian tersebut memang merasa bahagia namun sesungguhnya kebahagiaan yang lebih besar pasti dirasakan oleh Santa Rahasia ketika melihat senyuman dan mendengar ucapan terima kasih. Kebahagiaan sejati sesungguhnya akan kita temukan ketika kita memberi dan menebarkan senyum kebahagiaan di dalam hidup orang lain.

Sumber : nbcphiladelphia
Halaman :
1

Ikuti Kami