Isu Panas! Abraham Samad Sudah Ketahuan Terpilih Sebelumnya

Nasional / 5 December 2011

Kalangan Sendiri

Isu Panas! Abraham Samad Sudah Ketahuan Terpilih Sebelumnya

Lois Official Writer
2545

Kepastian Abraham Samad menduduki kursi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 ternyata sudah diketahui sehari sebelum pemilihan pada Jumat pekan lalu (2/12), berdasarkan berita yang dirilis Tempo. Menurut sumber Tempo yang dekat dengan Komisi Hukum DPR mengatakan Kamis malam pekan lalu telah digelar dua pertemuan rahasia yang dihadiri perwakilan enam fraksi di Komisi Hukum.

Rapat rahasia ini berlangsung di sebuah restoran di kawasan Sudirman Business District Center (SCBD) Jakarta Pusat dan Tee Box Kafe Kemang, Jakarta Selatan. Keenam fraksi yang hadir yaitu Partai Golkar, PDI Perjuangan, PPP, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Gerindra, dan Partai Hanura. Mereka ini pemilik 33 suara di Komisi Hukum.

Dalam pertemuan ini, Abraham Samad juga hadir dan mendengarkan langsung komitmen keenam fraksi yang menyatakan akan mengantarkan dia jadi Ketua KPK. “Jadi, sehari sebelum pemilihan sudah diketahui siapa yang akan terpilih jadi ketua,” kata sumber rahasia tersebut. “Rapat berikutnya di Tee Box memantapkan kalkulasi setelah ada bocoran rapat di Sekretariat Gabungan,” tambahnya kemudian. Sumber tersebut juga mengatakan para politikus dari sejumlah fraksi di DPR yang kerap dipanggil Tim Mawar melakukan ‘gerakan khusus’ untuk menolak dua kandidat yang dijagokan partai Demokrat. Menurut dia, para anggota Tim Mawar itu melakukan gerilya politik untuk menjegal Yunus dan Aryanto.

Siapa saja anggota Tim Mawar ini? Majalah Tempo pernah mengulasnya yaitu Ahmad Yani (PPP), Bambang Soesatyo (Golkar), Trimedya Panjaitan (PDI Perjuangan), Syarifuddin Suding (Hanura), dan Desmon Mahesa (Gerindra). Menanggapi hal ini, Abraham sendiri mengaku sejak rabu pekan lalu sakit. “Jadi, hanya di rumah saja,” kata dia. Dia juga mengatakan tak pernah melakukan lobi-lobi ke anggota Komisi Hukum supaya menjadi pemimpin atau bahkan Ketua KPK.

Dengan adanya berita seperti ini, kemungkinan dapat membuat masyarakat bertanya-tanya tentang kebenarannya dan apakah betul ada ‘sesuatu’ yang berlangsung di sini sehingga Abraham Samad terpilih menjadi ketua KPK ataukah dia memang terpilih secara murni? KPK adalah suatu lembaga pemberantas korupsi, jika memang dalam pemilihan ketua saja sudah melakukan kecurangan, bagaimana masyarakat bisa percaya bahwa KPK dapat memberantas korupsi secara murni dan sebenar-benarnya.

 

Baca Juga :

Profil Abraham Sama, Ketua KPK Terpilih

The Atheist Christian, Apakah Itu?

Chord Lagu : Mary's Boy Child

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami