Survei : Banyak Ibu yang Rahasiakan Profil FB Mereka dari Anak

Nasional / 5 December 2011

Kalangan Sendiri

Survei : Banyak Ibu yang Rahasiakan Profil FB Mereka dari Anak

Lois Official Writer
3187

Survei yang dilakukan oleh Parenting and Babytalk menemukan bahwa 46 persen ibu-ibu telah merahasiakan profil Facebook mereka dari anak-anak mereka ataupun tidak memberikan akses sepenuhnya untuk melihat profil mereka kepada anak-anak. Meskipun begitu, ketertutupan ini bukan berarti menghentikan ibu-ibu tersebut untuk ‘berteman’ dengan anak-anak mereka di situs jejaring sosial tersebut.

Tidak disebutkan alasan apakah yang dipakai oleh ibu-ibu yang merahasiakan profil mereka di Facebook ini, namun yang pasti banyak angka yang dikeluarkan bisa disebabkan banyak hal. Misalnya saja, agar mereka dapat mengawasi anak-anak mereka dengan diam-diam.

Sekitar 90 persen responden mengatakan bahwa mereka berteman dengan anak-anak mereka. Bahkan 77% mengatakan bahwa di situs jejaring sosial mereka juga berteman dengan temannya anak mereka. Data tersebut dikumpulkan dari 1.146 partisipan melalui serangkaian survei email. Demikian data yang dikutip dari Mashable.

Survei yang menarik ini membuktikan bahwa ibu-ibu tidak begitu terbuka kepada anak-anaknya, setidaknya hampir setengah dari partisipan. Keterbukaan antara orangtua dan anak memang sangat dibutuhkan dalam membangun hubungan yang solid dan kekeluargaan. Karena itu, tidak perlu kuatir tentang data diri kita jika diketahui anak. Bukankah suatu hal yang bagus jika anak-anak dapat mengenal orangtuanya dengan lebih baik lagi?

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami