Presiden SBY Penuhi Janjinya Hadir di Jubileum HKBP

Nasional / 4 December 2011

Kalangan Sendiri

Presiden SBY Penuhi Janjinya Hadir di Jubileum HKBP

daniel.tanamal Official Writer
3801

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memnuhi janjinya untuk hadir pada puncak perayaan 150 Tahun Jubileum Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta beberapa saat yang lalu, Minggu (4/12).

Pucuk pimpinan HKBP, Ephorus Pdt. Bonar Napitupulu dan Ketua Panitia Jubileum 150 Tahun HKBP Edwin Pamimpin Situmorang, tampak duduk di deretan kursi VIP, mendampingi para tamu. "Horas Bapak SBY, Horas Indonesia," seru Edwin Pamimpin Situmorang disambut riuh tepuk tangan warga HKBP seperti dirilis Okezone.

Presiden didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, hadir di tengah-tengah sekira 100 ribu jemaat HKBP. Beberapa pejabat Negara juga turut hadir dalam perayaan itu seperti, Ketua MPR Taufiq Kiemas, Menteri Agama Suryadharma Ali, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Shinta Nuriyah Wahid, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, serta sejumlah menteri lainnya.

Sebelumnya, Pimpinan Tertinggi (Ephorus) HKBP Bonar Napitupulu mengatakan Kepala Negera bersedia untuk hadir dalam perayaan tersebut. "Presiden SBY berjanji akan hadir dan memberikan bimbingan, petuah, dan saran di hadapan jemaat HKBP supaya HKBP makin berkembang dalam keikutsertaan membangun bangsa dan negara," katanya di Kantor Presiden.

Kehadiran Presdien dalam acara besar keagamaan paling tidak memperlihatkan netralitas dan dukungan terhadap sesama anak bangsa. Namun bukan hanya terhadap acara formal saja Presiden seharusnya hadir. Pada isu populis dan masalah toleransi juga diharapkan perannya lebih jauh untuk turun langsung menyelesaikannya.

Sumber : Okezone-niel
Halaman :
1

Ikuti Kami