Gereja Katolik Syukuran Untuk Gelar Pahlawan Nasional IJ Kasimo

Nasional / 2 December 2011

Kalangan Sendiri

Gereja Katolik Syukuran Untuk Gelar Pahlawan Nasional IJ Kasimo

Puji Astuti Official Writer
2851

Sebagai pernyataan syukur atas penghargaan pemerintah Indonesia yang memberikan gelar Pahlawan Nasional kepada Ignatifus Josef (IJ) Kasimo, Gereja Katolik menggelar misa khusus pada Kamis (1/12) lalu.

"Ini merupakan pernyataan syukur kami umat Katolik Indonesia. Bahwasannya Pak Kasimo mendapat amanat dari Tuhan Allah untuk mengabdi kepada Indonesia, dengan nilai-nilai yang beliau hayati," demikian penjelasan Hary Tjan Silalahi, panitia penyelenggara acara misa tersebut.

Misa itu akan dilakukan secara konselebrasi dengan selebaran utama Wakil Ketua Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignasius Suharyo didampingi Sekjen KWI Mgr J Pujasumarta dan Ketua Komisi Keluarga KWI Mgr Michael Cosmas Angkuf OFM serta para imam.

IJ Kasimo merupakan seorang pelopor kemerdekaan dan juga salah satu pendiri Partai Politik Katolik Indonesia (PPKI). Ia pun pernah duduk menjadi menteri dalam Kabinet Hatta I dan Hatta II. Pribadinya yang sederhana dan kuatnya keimanannya yang ditunjukkan dalam kehidupannya sehari-hari patut diteledani generasi saat ini.

Sumber : Suara Pembaruan|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami