Ini Kisah Perjalanan Cinta Ibas - Aliya yang Berbuntut Pernikahan

Nasional / 2 December 2011

Kalangan Sendiri

Ini Kisah Perjalanan Cinta Ibas - Aliya yang Berbuntut Pernikahan

Lois Official Writer
14088

Perjalanan cinta Edhie Baskoro Yudhoyono dengan Siti Rubi Aliya Rajasa yang berakhir di pelaminan beberapa waktu yang lalu, ternyata mempunyai kisah tersendiri tentang bagaimana mereka bisa sampai menjadi suami istri. Ternyata kedekatan keduanya terjadi lebih dari empat tahun lalu.

Saat pertemuan Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu di Istana Cipanas, mereka berdua bertemu. “Itu sebabnya Cipanas dipilih untuk akad nikah,” kata Bima Arya Sugiarto, Ketua Partai Amanat Nasional. Sebelumnya, Aliya memang sudah dekat dengan Anisa Pohan. Keduanya mendirikan Yayasan Tunggadewi yang berkiprah di bidang pendidikan untuk anak-anak, terutama di Cikeas dan sekitarnya. Setelah itu, Ibas bertemu juga dengan Aliya sekeluarga saat umrah.

Kedekatan mereka terus berlanjut. Maret 2008 keduanya menonton konser Maroon 5 di Singapura. Setelah itu hubungan mereka sempat putus sambung. Aliya kemudian melanjutkan kuliah di Instituto Marangoni, London. Saat di London ini hubungan keduanya nyaris vakum. Teman-teman Ibas, Anisa, dan suami Anisa, Agus Harimurti, juga sempat berulangkali mendekatkan lagi hubungan mereka. Usaha mereka berhasil. Akhir 2010, Ibas pun menemui Aliya di London.

Menurut sumber Tempo, Ibas dan Aliya serta sejumlah teman mereka menyaksikan pertandingan Manchester United – Sunderland di Manchester. Mereka juga menyaksikan laga Chealsea – Arsenal di London. “Yang saya tahu, keduanya juga pernah menonton final Indonesia-Malaysia di piala AFF.” terang Bima. Dan berlanjutlah hubungan mereka sampai ke jenjang pernikahan.

Sebuah perjalanan cinta yang unik selalu terjadi pada diri setiap manusia dan tentunya sangat berarti bagi orang yang bersangkutan. Meskipun sempat putus, namun akhirnya mereka dapat membawa hubungan tersebut ke jenjang pernikahan. Kita harapkan mereka dapat terus menjadi suami istri sampai maut memisahkan.

Sumber : tempointeraktif/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami