SEA Games 2011 Telah Usai, Tapi Honor Belum Dibayar

Nasional / 29 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011 Telah Usai, Tapi Honor Belum Dibayar

Puji Astuti Official Writer
2533

SEA Games XXVI telah selesai dilaksanakan, Indonesia pun berhasil menjadi juara umum dengan memboyong 182 emas, 151 perak dan 142 perunggu. Atlet yang berprestasi dan para pelatihnya pun sudah mendapatkan bonus semua. Namun ada yang berteriak meminta perhatian berkaitan dengan SEA Games lalu, mereka adalah ratusan panitia Upacara Penyerahan Pemenang (UPP) SEA Games yang mayoritas adalah para pelajar.

Para petugas UPP ini mengaku belum dibayar oleh panitia Inasoc Sumatera Selatan (Sumsel). Padahal mereka dijanjikan bayaran 200 ribu rupiah per hari per orang untuk kerja keras mereka. Namun kenyataannya hingga Senin (28/11) lalu saat  432 petugas UPP yang telah bekerja selama 16 hari belum juga mendapatkan upah mereka. Mereka baru mendapatkan uang mua 500 ribu rupiah saja.

Koordinator Liaison Officer Community, Hadian membenarkan bahwa sebagian rekannya belum dibayar. "Sebagian sudah dibayar lunas, sebagian lagi memang belum ada pelunasan. Kalau jumlah yang belum dibayar itu susah dikatakan," demikian ucapnya.

Namun pernyataan Hadian tersebut dibantah oleh Direktur Inasoc Sumatera Selatan Muddai Madang.

"Kami sudah bayar semua pada ketua mereka masing-masing. Kami ini banyak uang kok. Jadi, kalau mau menagih honor jangan ke sini," demikian tegas Muddai sebagimana dikutip oleh TempoInteraktif.

Kisruh yang terjadi ditengah panitia pelaksana SEA Games ini hendaknya segera diselesaikan. Bagaimana bisa dikatakan bahwa panitia berhasil jika masih ada buntut kisruhnya pembayaran upah para pekerjanya seperti ini. Semoga penyelenggara bisa melakukan evaluasi sehingga jika kedepannya Indonesia dipercayakan event internasional dapat menjadi lebih baik.

Sumber : Tribunnews.com
Halaman :
1

Ikuti Kami