SEA Games 2011: Menpora Sehari 15 Kali Nyanyi Lagu Kebangsaan

Nasional / 26 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011: Menpora Sehari 15 Kali Nyanyi Lagu Kebangsaan

Budhi Marpaung Official Writer
2727

Ada yang berbeda dari suara Menteri Pemuda dan Olah raga, Andi Mallarangeng, pada saat ia menghadiri acara penyerahan bonus kepada peraih Medali SEA Games ke-26 di Gedung Serbaguna, Senayan, Jakarta, Kamis (24/11). Tidak seperti biasanya, suaranya hari itu terdengar serak.

Menanggapi hal ini, mantan Juru Bicara Presiden SBY mengaku bahwa itu terjadi karena selama acara olahraga se-Asia Tenggara yang baru usai beberapa waktu lalu, ia selalu menyanyikan lagu Indonesia.

"Saya setiap hari keliling venue SEA Games. Setiap hari saya bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya sebanyak 15 kali. Akibatnya sekarang suara saya serak," ujar Andi Mallarangeng.

Kendati sering menyanyikan lagu kebangsaan itu, Andi tidak kecewa meski harus sakit tenggorokan. "Saya tetap senang karena kalau menyanyikan Indonesia Raya berrarti medali emas Indonesia bertambah," lanjutnya.

Pada SEA Games kali ini, Indonesia berhasil menjadi juara umum dengan perolehan medali terakhir adalah 182 medali emas, 151 medali perak, dan 143 medali perunggu. Adapun cabang olahraga yang berhasil menyumbangkan medali emas terbanyak adalah berasal dari cabang olahraga atletik.

Mari kita berdoa, agar keberhasilan ini tidak hanya bertahan untuk dua tahun saja. Putera/Puteri bangsa harus membuktikan kepada dunia bahwa di Myanmar nanti (SEA Games 2013), Indonesia akan kembali berjaya. Hidup Indonesia !  

Sumber : bolanews, pontianakpost/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami