Tibo dan Okto Tolak 10 M Bintangi Iklan Rokok

Nasional / 25 November 2011

Kalangan Sendiri

Tibo dan Okto Tolak 10 M Bintangi Iklan Rokok

daniel.tanamal Official Writer
2519

Penyerang dan sayap Timnas U23 Indonesia Titus Bonai (Tibo) dan Okto Maniani ternyata punya alasan tersendiri bagaimana menghadapi tiap tawaran iklan yang datang kepada tiap pemain Timnas, termasuk mereka berdua. Hebatnya lagi mereka akan menolak iklan rokok walaupun bayarannya 10 Miliar Rupiah. Hebat!

Mereka berdua ternyata sangat anti terhadap rokok. Begitu mereka jelaskan ketika ikut dalam acara Komnas Pengendalian Tembakau untuk menghimbau masyarakat agar menjauhi rokok. "Puji Tuhan, akan saya tolak, berapapun bayarannya. Dibayar 10 miliar pun Tibo tolak." kata Tibo, dalam jumpa pers di Yayasan Jantung Indonesia di Cikini, Jakarta, Kamis (24/11).

Tibo mengaku tidak pernah menikmati rokok karena ia berasal dari keluarga yang bebas rokok. Karena orang tuanya bukan perokok, ia merasa malu kalau dirinya sampai kecanduan rokok. Sama seperti Tibo, Okto juga anti rokok. Meski orang tuanya sendiri adalah perokok, ia merasa tidak perlu ikut-ikutan karena tahu bahwa asapnya tidak baik untuk fisiknya sebagai atlet profesional.

"Bagi seorang atlet, air lebih penting untuk tubuh kita. Kalau rokok malah merusak. Jadi sama seperti Tibo, saya juga tidak merokok. Kalau iklan rokok, berapapun (honornya) akan saya tolak," ujar Okto.

Okto mengaku merinding melihat gambar seorang anak kecil usia tiga tahun sudah kecanduan dengan rokok. Tibo dan Okto juga menghimbau kepada masyarakat terutama anak muda untuk tidak merokok. "Jangan merokok karena akan sangat mengganggu kesehatan fisik," ujar Tibo.

Sekali lagi, peran keluarga dalam membentuk pola pikir dan perkembangan sangatlah penting. Tibo dan Okto menunjukan bahwa sikap positif yang ada didalam keluarganya dapat diteruskan untuk himbauan dan kampanye solutif untuk masyarakat agar menjauhi rokok.

Sumber : 12Pas ISL - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami