SEA Games 2011 : Cinta Pun Bersemi di Pelatnas

Nasional / 23 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011 : Cinta Pun Bersemi di Pelatnas

Lois Official Writer
2133

Eko Yuli Irawan merupakan atlet olahraga angkat besi. Awalnya, hubungan Eko dengan Masitoh hanya sebatas teman satu Pelatnas. Namun, karena sering bertemu, cinta di antara keduanya pun bersemi. “Waktu itu kami satu Pelatnas dan menginapnya di Hotel Atlet Century tahun 2007. Sering ngobrol dan curhat bareng, akhirnya kami jadian,” ujar Eko. Hubungan pacaran mereka waktu itu tidak selalu berjalan lancar. Terlebih dengan minimnya waktu libur saat menjalani Pelatnas. Selain itu, Eko juga sering pergi keluar negeri untuk melakukan pertandingan. Namun, akhirnya mereka bisa melanjutkan hubungan itu sampai ke jenjang pernikahan.

Suami istri atlet angka besi Indonesia ini pun sama-sama berjuang di dalam SEA Games XXVI. Meskipun Masitoh hanya mendapatkan medali perunggu pada pertandingan angkat besi kelas nomor 48 kg putri, Minggu (20/11), Eko, yang berhasil memperoleh medali emas, tetap memberi semangat kepada sang istri dan menunjukkan rasa sayangnya dengan membantu membawakan sepatu Masitoh ke ruang ganti atlet.

“Saya ingin seperti Ayah (Eko) bisa memecahkan rekor dan meraih emas, tapi perolehan perunggu ini juga sudah baik di SEA Games pertama saya. Semalam Ayah berpesan agar tampil bagus dan bisa seperti Ayah, tapi hasil ini sudah sangat bagus,” ujar Masitoh. Eko sangat mendukung sepenuhnya karir Masitoh di bidang angkat besi. Namun, Masitoh kemungkinan besar tidak akan bisa berkarir cukup lama usai PON 2012. Pasalnya, pasangan suami istri itu berencana ingin memiliki anak.

Sungguh hal yang unik ketika olahraga bisa membuat seseorang dapat menemukan pasangannya dan kemudian menikah. Bagaimana pasangan ini dapat saling mendukung dan berusaha, sungguh suatu hal yang menarik untuk dibaca. Inilah salah satu kisah menarik di balik kejadian SEA Games kali ini.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami