SEA Games 2011 : Permintaan Maaf dari Pelatih dan Timnas U-23

Nasional / 22 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011 : Permintaan Maaf dari Pelatih dan Timnas U-23

Lois Official Writer
1602

Gagal menyumbangkan medali emas, pelatih timnas U-23 Rahmad Darmawan atau yang biasa dipanggil dengan RD mengucapkan permintaan maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia. “Target yang diberikan kepada saya adalah medali emas. Dengan alasan apapun, saya tetap gagal karena hanya memberikan medali perak,” ujar RD kepada wartawan dalam jumpa pers seusai pertandingan, Senin (21/11) malam.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang selama ini memberikan dukungan serta kritikan yang membangun tim. Saya juga mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang memiliki harapan tinggi kita meraih emas,” tuturnya.

Bukan hanya RD yang melayangkan permintaan maaf. “Saya juga minta maaf karena menjadi salah satu pemain yang gagal mengeksekusi penalty, saya minta maaf dan saya minta dukungannya untuk ke depannya agar bisa jauh lebih baik lagi,” ujar Ferdinand saat ditemui wartawan di hotel Sultan, Selasa (22/11). Ferdinand juga tak lupa mengucapkan belasungkawa atas jatuhnya korban saat ingin menyaksikan pertandingan final Indonesia melawan Malaysia tadi malam.

Kegagalan kali ini janganlah sampai membuat semangat persatuan kita di dalam sepakbola memudar, tapi biarlah ini menjadi pelajaran buat kita agar lebih baik lagi. Baik dari segi mental para pemain ataupun mental penonton. Baik dari segi penguasaan lapangan pemain ataupun penguasaan diri penonton terhadap pemain lawan. Dari semua hal yang berkenaan dengan sepak bola, marilah kita memperbaiki diri dan berjuang terus.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami