SEA Games 2011: Timnas Kalah, RD Curhat Ke Wartawan

Nasional / 22 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011: Timnas Kalah, RD Curhat Ke Wartawan

Budhi Marpaung Official Writer
2233

Kekalahan menyakitkan yang dialami timnas U-23 Indonesia atas timnas U-23 Malaysia, Senin (21/11) malam tadi, membuat sedih pelatih Rahmad Darmawan.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, pria yang masih berstatus sebagai perwira aktif marinir tersebut mencurahkan perasaannya kepada para wartawan yang hadir.

"Sebagai pelatih timnas U-23, saya pikir satu hal, bahwa seorang pelatih timnas harus diberikan suatu kewenangan luas untuk menentukan pemain terbaik dari sebuah kompetisi untuk bisa dipanggil, berdasarkan kebutuhan tim. Bukan karena si A dari sana, Si B dari sini," ungkap RD menjawa.

"Kalau pengelolaan kompetisi nasional carut marut, maka fungsi pelatih timnas tidak ada lagi. Kalau itu terjadi, sangat menyedihkan buat pelatih maupun timnas itu sendiri," imbuh RD. "Mudah-mudahan ini, didengar oleh para petinggi PSSI."

"Saya menyampaikan permohonan maaf atas kegagalan ini, tak bisa memenuhi keinginan mereka (pengurus PSSI, red) untuk mendapat yang terbaik," tutupnya.

Sebelum menangani timnas U-23, RD sempat menangani sejumlah klub sepakbola ternama di Indonesia seperti  Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta. Lewat tangan dinginnya, ketiga klub tersebut menjadi klub-klub yang kuat dan menakutkan.  

Timnas U-23 di bawah asuhan pelatih RD telah menunjukkan prestasi yang membanggakan bagi rakyat Indonesia. Meski hanya mendapat perak, tetapi perjuangan untuk tidak mengecewakan publik sendiri harus diacungi jempol. Semoga pelatih RD tidak “dilengserkan” oleh pengurus PSSI yang ada sekarang karena masyarakat pecinta sepakbola nasional percaya di tangannya, timnas U-23 atau bahkan timnas senior akan menjadi yang terbaik di kawasan Asia Tenggara maupun asia.

Sumber : inilah.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami