SEA Games 2011 : Keluarga KorbanTidak Tuntut Panitia

Nasional / 22 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011 : Keluarga KorbanTidak Tuntut Panitia

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
1853

Salah satu korban yang tewas pada pertandingan final antara Indonesia vs Malaysia tadi malam (21/11), Reno Soeharto Alvino Arena  (20)  telah dimakamkan di TPU Kampung Asem, Jakarta Timur, Selasa (22/11) pagi. Pihak keluarga menyatakan tidak akan menuntut panita.

Sebagai bentuk tanggung jawab, Ketua Penyelenggara Sepak Bola dan Futsal SEA Games Tri Goestoro didampingi panitia yang lain datang untuk melayat keluarga korban.

Selain korban tewas, sekjen PSSI Tri Goestoro akan mengunjungi korban luka-luka. “Saat ini kami ingin mendatangi korban luka-luka di rumah sakit Mintoharjo untuk memberikan bantuan pengobatan,”, ujarnya seperti dikutip goal (22/11).

Terkait dengan hal itu, Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung Rajab memeriksa pantia penyelenggara terkait kematian dua orang suporter sepakbola itu.   

Pemeriksaan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab panitia yang seharusnya menjamin keamanan selama pertandingan dan penonton. Pemeriksaan juga merupakan langkah penegakan hukum yang tidak pilih-pilih.

Nyamannya suasana pertandingan terjadi bila panitia dan penonton bisa bekerjasama dengan baik. Peranan aparat keamanan pun ikut bertanggung jawab.

Halaman :
1

Ikuti Kami