Sea Games 2011 : Tiket Indonesia VS Malaysia Habis, Suporter Bakar Loket

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Tiket Indonesia VS Malaysia Habis, Suporter Bakar Loket

PrincessPina Cahyonoputri Official Writer
1933

Semangat masyarakat Indonesia menyaksikan garuda muda bertarung melawan Malaysia diwarnai tindak anarkis. Siang ini, sebuah loket penjualan dibakar massa.

Loket itu berada di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berada di dekat parkir timur. Aksi kekecewaan itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat itu ratusan massa yang sudah lama antre dibuat marah. Sebab, loket penjualan tiket itu belum dibuka. Menurut informasi yang mereka terima, loket penjualan dibuka pukul 14.00 WIB. Karena merasa tertipu dan lelah, entah siapa yang memulai, tiba-tiba loket yang berada di sebelah Istora GBK sudah terbakar.

Tidak hanya loket, massa yang mengamuk juga merusak beberapa tenda kosong tempat stan produk sponsor SEA Games XXVI/2011. ”Pagi informasinya sudah dibuka pukul 10.00 WIB, tapi hanya sebentar, lalu ditutup lagi. Katanya buka jam dua siang, tapi setelah ditunggu tidak juga datang dan nggak tahu lagi tiba loket dibakar dan tenda-tenda itu dirusak,” kata salah satu saksi mata yang mengaku bernama Andi seperti dikutip seputar-indonesia.

Setelah insiden pembakaran itu, pihak kepolisian meminta Indonesia South East Asian Games Organizing Committee (Inasoc) agar menambah tiket agar kerusuhan tak membesar.

“Kami juga harus mengukur kapasitas stadion.Tidak mungkin kami menjual tiket tak sesuai kapasitas stadion. Setelah kejadian itu, kepolisian meminta kami menambah seribu tiket tambahan agar kerusuhan tak membesar,” ujar Manajer Tiketing Inasoc Agus Mauro.

Halaman :
1

Ikuti Kami