Sea Games 2011 : Indonesia Raih Juara Umum!

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Indonesia Raih Juara Umum!

daniel.tanamal Official Writer
2170

Penantian selama 14 tahun akhirnya terbayar sudah, kontingen Indonesia sebagai tuan rumah memastikan diri menjadi juara umum Sea Games 2011. meski masih menyisakan dua hari lagi, namun raihan medali Indonesia tidak bisa dikejar lagi. Karena itu Indonesia kini menunggu penobatan juara saja.

Informasi terakhir yang dirilis di table medali www.seag2011.com Indonesia meraih 158 emas, 135 perak dan 124 perunggu. Karena itu Indonesia telah melebihi target meraih 25 persen dari total 545 emas yang diperebutkan di SEA Games ke-26 ini. Dan sulit terkejar kontingan lainnya.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia/Komite Olahraga Nasional Indonesia (KOI/KONI) Rita Subowo menyampaikan kegembiraan dan rasa syukur atas tercapainya hasil positif ini. "Ini berkat kerja sama dari semua pihak. Dari kesiapan atlet-atlet kita secara fisik atau pun mental. Akhirnya, mereka bisa meraih ini semua dengan semua keterbatasan yang ada. Yang membahagiakan buat saya karena banyak atlet kita ini yang masih sangat muda. Sekarang kita akan fokus pada kesejahteraan mereka." Ucapnya.

Hal serupa disampaikan pula oleh Menpora Andi Mallarangeng, yang menyebut peluang Indonesia menjadi juara umum telah mencapai 99 persen. "Jadi rasanya sudah tidak terkejar lagi untuk juara umum. Tapi, atlet harus fokus berjuang merebut emas sebanyak-banyaknya," ujar Andi seperti dirilis vivanews.

Menpora pun memperkirakan Indonesia akan mampu meraih 170 medali emas di SEA Games XXVI. Target ini sebenarnya tak aneh karena dari laporan tiap induk cabang olahraga sebelum SEAG 2011 digelar, target maksimal bisa mencapai 175 emas.

Inilah tonggak bangkitnya kembali dunia olahraga di Indonesia, terlepas dari apapun kekurangan dan faktor pendukung yang ada, atlet Indonesia telah membuktikan diri mempunyai semangat juang yang tinggi. Satu lagi harapan tertinggi masyarakat ada pada cabang sepakbola dimana Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia di Final sore nanti. Bangkit Indonesia!

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami