Sea Games 2011 : Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

daniel.tanamal Official Writer
5472

Hambar rasanya gelar juara umum Sea Games 2001 untuk kontingen Indonesia jika Tim Nasional sepakbola tidak bisa merengkuh medali emas sekaligus mengalahkan musuh bebuyutan Malaysia pada laga final sepakbola Sea Games 2011 yang beberapa jam lagi akan dimulai di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.  

 Pelatih Timnas U23 Indonesia Rahmad Darmawan (RD) tentu tidak mau berjudi dalam memilih pemain dan akan tetap menurunkan the winning team yang memang terbukti mampu tampil impresif dan mencetak gol. Satu hal yang sedang dipantau adalah kesiapan Egi Melgiansyah yang mendapat cedera ketika menghadapi Vietnam.  

Selain itu, total racikan pemain utama RD dipastikan akan tampil dengan kondisi yang lebih prima berikut mental pemain kini sudah bagus untuk menghadapi pertandingan final. Kurnia Meiga masih menjadi jaminan utama mengawal jala Garuda dengan catatan minus satu gol yang tertutup oleh kegemilangan penampilannya.

Kwartet lini belakang Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michiels tetap menjadi tumpuan utama tembok keras yang akan sulit ditembus tim Harimau Malaya. Dua jangkar Garuda di lini tengah akan diisi oleh Egi Melgiansyah - Mahardiga Lasut. Sementara kekuatan utama Garuda juga terletak pada dua sayapnya dengan determinasi plus kecepatan pada diri Andik Vermansyah dan Okto Maniani.

Sedangkan untuk barisan penyerang, duet bomber maut asal Papua Titus Bonai (Tibo) dan Patrich Wanggai nampaknya tetap menjadi pilihan utama RD. Skill individu dan stamina tinggi ditopang oleh saling pengertian yang tinggi dipunyai dua penyerang muda ini. Satu hal yang pelu diwaspadai adalah emosi yang harus terus dijaga.

Pelatih Malaysia Ong Kim Swee pun tentunya harus memutar otak lebih keras lagi, karena Indonesia saat ini bukanlah tim yang dihadapinya dibabak penyisihan Grup A beberapa hari yang lalu. Malaysia dipastikan bakal kehilangan salah satu gelandang seranganya, Izzaq Faris Ramlan, yang mengalami cedera kontra Myanmar di semi-final. Kim Swee kemungkinan akan menurunkan Ambumamee Thamil Arasu sebagai pengganti Izzaq.

 

Susunan Pemain :

Indonesia (4-4-2)

Kurnia Meiga, Hasyim Kipuw - Abdul Rahman - Gunawan Dwi Cahyo - Diego Michiels, Andik Vermansyah - Egi Melgiansyah - Mahardiga Lasut - Oktovianus Maniani, Patrich Wanggai - Titus Bonai

Malaysia (4-4-2)
Khairul Fahmi, Mohd Fadhli - Omar Asraruddin – M Othman - Jasuli Mahali, Ibrahim Syahrul Azwari - Ambumamee Arasu - Ahmad Muslim - Fazali Mohd Irfan, Baddrol Bakhtiar - Saarani Ahmad Fakri

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami