SEA Games : Indonesia vs Malaysia, Suporter Malaysia Dikawal Khusus

Nasional / 21 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games : Indonesia vs Malaysia, Suporter Malaysia Dikawal Khusus

Puji Astuti Official Writer
1532

Menjelang laga Indonesia versus Malaysia di Stadion Gelora Bung Karno, para pendukung Malaysia yang akan menonton langsung akan mendapatkan pengawalan khusus dari pihak kepolisian. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan mengingat sejak pagi tadi, Senin (21/11) supporter Indonesia sudah membludak.

"Ada sekitar 50-100 orangan (supporter –red). Sudah kita koordinasikan dengan panitia agar suporter Malaysia dikawal dari lokasi mereka ke stadion. Kemudian, di stadion, tempat duduk mereka diisolasi di dekat VIP," demikian penjelasan dari Kabid Humas Polda Metro Kombes Baharudin Djafar sebagaimana dirilis oleh Detik.com.

Dalam laga final Indonesia melawan Malaysia ini diperkirakan ada 100 ribu supporter Indonesia akan memenuhi GBK. Untuk mengantisipasi membludaknya supporter tersebut, panitia telah menyiapkan 6 layar lebar bagi mereka yang tidak bisa mendapatkan tiket.

Untuk pengamanan, ada 4.430 personel dari polisi, TNI dan juga Satpol PP yang diturunkan . Selain itu ada 2 water cannon, 2 kendaraan barracuda, tim gegana dan juga anjing pelacak yang siaga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Para supporter diharapkan dapat memberikan dukungannya bagi tim Indonesia dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih Indonesia saat ini adalah tuan rumah bagi perhelatan SEA Games XXVI kali ini. Ayo Indonesia bisa!!

Sumber : Detik.com|Puji Astuti
Halaman :
1

Ikuti Kami