SEA Games 2011 : Atlet Termuda dan Tertua

Nasional / 20 November 2011

Kalangan Sendiri

SEA Games 2011 : Atlet Termuda dan Tertua

Lois Official Writer
1832

Dilahirkan pada 16 Juli 2003, bocah yang berusia delapan tahun dari Malaysia ini merupakan atlet termuda di kawasan Asia Tenggara yang mencetak sejarah sebagai atlet termuda di dalam acara perhelatan SEA Games 2011. Anak perempuan yang mendapat medali emas dari cabang ski air ini memukau penonton di final perlombaan putri di Danau Jakabaring, Palembang setelah mengalahkan saingan utamanya berusia 34 tahun.

“Saya amat percaya diri sepanjang pertandingan,” kata Aaliyah Yoong Hanifah, bocah atlet termuda itu. “Saya nyaris kehilangan keseimbangan pada putaran pertama tetapi saya dengan cepat menguasai diri saya.” Ayahnya, Yoong Hanifah, mengatakan berusaha tidak memaksakan putrinya – yang mulai latihan ski air pada usia lima tahun – tetapi anaknya memang berkemauan keras.

Dalam pertandingan SEA Games 2011 ini ada pula atlet tertua yang meraih medali. Dia adalah nenek berusia 76 tahun dari Singapura yang meraih medali perak dalam cabang bridge. Namanya Lai Chun Ng, usianya lebih tua dari event SEA Games itu sendiri namun tetap bertekad meraih medali. Pensiunan guru itu juga meraih medali perak pada nomor putri berpasangan, namun sayangnya dia gagal meraih bonus besar yang dijanjikan negaranya bagi peraih medali emas.

Hal ini membuktikan bahwa umur bukanlah halangan bagi kita untuk berprestasi. Baik usia kita terlalu muda ataupun sudah terlalu tua menurut anggapan orang, tidak ada yang tidak mungkin. Selama nafas masih dikandung badan, raihlah prestasi dan tujuan hidup Anda.

Sumber : bola.net/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami