Ya Ampun, Tongkat Biliar Bersarang di Hidung Wanita Ini

Serba-Serbi Sehat / 19 November 2011

Kalangan Sendiri

Ya Ampun, Tongkat Biliar Bersarang di Hidung Wanita Ini

Budhi Marpaung Official Writer
3605

Sebuah peristiwa unik terjadi di Inggris baru-baru ini. Seorang wanita berusia 31 tahun baru mengetahui kalau flu dan sakit kepala yang sering dialaminya disebabkan oleh benda kecil yang bersarang di hidungya selama 12 tahun.  

Chantel Faill, ibu dari 3 orang anak, menderita sakit pada kepalanya dan juga hidungnya tanpa diketahui pasti apa penyebabnya. Berbagai pemeriksaan medis telah dilakukan, tetapi semuanya gagal.

Beberapa hari yang lalu, pada saat ia batuk dengan sangat keras, sebuah ujung tongkat biliar berukuran 2 cm keluar dari hidungnya. Ia tentu saja kaget. Ia tidak menyangka itulah yang membuatnya tersiksa selama ini.

Seperti dilansir detikhealth.com, Kamis (17/11), Chantel pernah mengalami kecelakaan di sebuah pub pada tahun 1999. Ketika itu, seorang teman prianya yang sedang memegang tongkat biliar di lekuk tangannya memberinya pelukan erat.

Tongkat biliar kemudian menghujam bagian atas mulut Chantel, yang membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit. Tapi saat itu, petugas medis hanya memberinya obat pereda nyeri.

Seandainya saat itu ia langsung dirontgen, itu akan menunjukkan bahwa ada ujung tongkat biliar yang tertinggal dan menusuk tulang pipi. Ujung tongkat yang berukuran 2 cm tersebut akhirnya menuju sinus dan bermuara terakhir di rongga hidung.

"Ini adalah 'kejutan besar', ketika batuk, benda itu keluar," ujarnya.

Chantel pun akhirnya menjalani operasi untuk benar-benar membersihkan hidungnya dan kini ia mulai mengikuti proses pemulihan di rumahnya di Broughton, Lincs.

Sumber : detikhealth/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami