Iva Meninggal Demi Selamatkan Bayinya dari Kebakaran

Nasional / 18 November 2011

Kalangan Sendiri

Iva Meninggal Demi Selamatkan Bayinya dari Kebakaran

Lois Official Writer
2924

Kebakaran hebat di pagi hari itu menewaskan Iva Kurniawati (24) saat berusaha menyelamatkan bayinya dari kobaran api. Iva berada di dapur bersama mertuanya, Uripah (40) saat kebakaran itu terjadi. Iva sebenarnya bisa dengan mudah melarikan diri karena saat itu api belum besar. Namun, dia tersadar bahwa bayinya, Ani (2 bulan) masih terbaring di kamar tidur. Bersama Uripah, Iva yang tadinya sudah di luar rumah kembali masuk untuk menjemput sang bayi.

Saat berada di kamar, api semakin membesar sehingga ketiganya berusaha menyelamatkan diri dengan bersembunyi di dalam kamar mandi. Rumah dan toko Hadi Kurniawan (26), suami dari Iva terbakar pada pukul 08.15 WIB. Sementara itu, Kurniawan terlihat panik di luar kamar yang sudah dilalap api. Kurniawan berteriak agar mereka keluar. Ia juga mencoba masuk ke dalam kobaran api, tapi ditahan oleh warga. Kecemasan Kurniawan semakin menjadi setelah melihat Subakir (50), ayahnya muncul dengan kondisi tubuh terbakar. Subakir berhasil keluar rumah dengan cara melompat dari lantai atas.

Dalam tempo 30 menit kemudian, tujuh mobil pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api. Mamat, seorang warga yang ikut memadamkan api mengaku melihat tiga orang berlindung di dalam kamar mandi dengan kondisi Iva mendekap bayinya dan Uripah memeluk Iva seperti ketakutan. “Waktu ditolong semuanya masih hidup. Bayinya masih nangis. Tapi, ibunya memang lemas waktu itu,” cerita Mamat. Sayangnya, nyawa sang ibu tidak dapat tertolong.

Kasih sayang seorang ibu sungguh luar biasa dan tak terduga. Demi bayinya, dia pun merelakan nyawanya. Di saat genting, ibu ini lebih memikirkan nasib bayinya daripada dirinya sendiri. Kisah nyata pengorbanan seorang ibu ini mengingatkan kepada kita untuk menghargai apa yang sudah ibu kita lakukan khususnya, orangtua kita pada umumnya.

Sumber : kompas/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami