Sea Games 2011 : Indonesia VS Malaysia, Penonton Disterilisasi

Nasional / 17 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Indonesia VS Malaysia, Penonton Disterilisasi

Lois Official Writer
2027

Kepolisian Daerah Metro Jaya telah mengadakan rapat koordinasi dengan pihak Gelora Bung Karno, PSSI, Kodim, dan INASOC untuk mengamankan jalannya pertandingan sepakbola U-23 SEA Games antara Indonesia melawan Malaysia yang akan berlangsung pada malam ini, Kami (17/11).

Untuk itu, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto, memberikan keterangan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pertandingan tersebut. “2407 personel dari Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polres setempat, TNI, kesehatan, pemadam kebakaran, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),” ujar Agung menyatakan berapa jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengamankan pertandingan tersebut.

Petugas juga akan melakukan sterilisasi dan penggeledahan terhadap barang bawaan supporter tim sepakbola di sekitar lokasi pertandingan. Selain itu, sterilisasi di luar dan dalam stadion, serta penggeledahan di beberapa pintu utama

Diperkirakan jumlah penonton yang hadir dapat mencapai 100.000 orang, padahal kapasitas stadion hanya dapat menampung 80.000 orang. Karena itu, panitia sudah menyiapkan layar besar untuk penonton yang tidak mendapatkan tiket. Terkait dengan hal ini, panitia menghimbau agar pengguna jalan untuk menghindari arus lalu lintas yang melewati kawasan Senayan, karena akan terjadi kepadatan saat menjelang dan usai pertandingan.

Harapan kita tentunya pertandingan kali ini dapat dilangsungkan dengan baik. Tidak ada penonton yang membawa senjata tajam ataupun mercon yang dapat mengganggu konsentrasi pemain. Selain itu, mari kita buktikan kepada Malaysia kalau kita mampu menjadi tuan rumah yang baik sekaligus meraih kemenangan. Mari dukung Indonesia, kita pasti bisa!

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami