Tunggu Kehadiran Sekolah Sepakbola Real Madrid di Aceh

Nasional / 14 November 2011

Kalangan Sendiri

Tunggu Kehadiran Sekolah Sepakbola Real Madrid di Aceh

Lois Official Writer
2164

Kabar yang luar biasa akan datang di Indonesia. Pada 2012 nanti, Real Madrid merencanakan akan membangun sekolah sepakbola, khususnya di Provinsi Aceh dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid Rosa Roncal Gimenez, Ketua Panitia Nasional Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Toho Cholik Mutohir beserta rombongan tiba di Aceh untuk melakukan verifikasi.

Sekolah sepak bola sosial Real Madrid ini bisa terealisasi karena kerjasama Yayasan Real Madrid dengan Liga Pendidikan Indonesia. Menurutnya, sekolah itu bersifat sosial yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa cinta anak-anak kepada sepak bola, meningkatkan prestasi pendidikan, dan diharapkan prestasi sepak bola nasional menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

“Kita berharap sekolah olahraga ini dapat terealisasi di Aceh, saat ini Direktur Internasional dan Kerjasama Proyek Real Madrid dan Ketua Panitia Nasional LPI sedang melakukan verifikasi, mungkin pengumumannya akan disampaikan pada pertengahan Desember mendatang,” kata Muhammad Nazar, Wakil Gubernur Aceh beberapa waktu yang lalu.

Sekolah sepak bola yang akan didirikan oleh Real Madrid Foundation ini sangat didukung oleh Pemerintah Aceh dan diharapkan sekolah ini juga akan membantu anggaran melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun 2012 nanti.

Tentunya sekolah ini akan sangat membantu meningkatkan talenta anak-anak yang memang tertarik dalam bidang olahraga, begitu juga dengan antusias orangtua dalam memasukkan anaknya ke sekolah khusus untuk anaknya tersebut. Diharapkan akan lahir pesepakbola yang tangguh dari Indonesia dan nama Indonesia pun dapat dikenal dari sepak bola.

Sumber : republika/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami