Sea Games 2011 : Bulutangkis Putri Indonesia Kalah di Final

Nasional / 14 November 2011

Kalangan Sendiri

Sea Games 2011 : Bulutangkis Putri Indonesia Kalah di Final

daniel.tanamal Official Writer
2504

Final cabang bulutangkis putri SEA Games XXVI yang berlangsung sejak sore tadi, Senin (14/11) mempertemukan Indonesia dengan Thailand. Sayangnya tim bulutangkis putri kita harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 1-3. 

Partai pertama dibuka oleh tunggal putri Indonesia, Lindaweni Fanetri yang harus mengakui keunggulan wakil Thailand, Buranaprasertsuk Porntip melalui pertarungan tiga set yang berlangsung ketat sejak set pertama dimulai. Fanetri menyerah, 21-17, 11-21, 21-16. 

Namun semangat tim bulutangkis putri kita masih membara, terbukti dengan direbutnya partai kedua melalui pasangan Anneke Feinya Agustine/Nitya Khrisinda Maheswari yang mengalahkan Aroonkesorn Duanganog/Voravichitchaekul Kunchala, dua set langsung 22-20, 21-9.

Pertarungan seru dan ketat justru terjadi di partai ketiga setelah tunggal puteri Indonesia Adrianti Firdasari berhadapan dengan Ratchanok Intanon. Ratchanok bisa unggul jauh 21-8 atas Firdasari di set pertama. Namun Adrianti Firdasari berhasil mengejar di set kedua dengan 19-21. Namun Ratchanok akhirnya menang di set ketiga dengan 21-19.

Akhirnya, Tim bulutangkis putri terpaksa bertekuk lutut setelah di partai keempat pasangan Thailand, Amitrapai Savitree/Thoungthongkam Saralee sanggup mengalahkan Vita Marissa/Liliyana Natsir melalui tiga set yang berlangsung dengan ketat,19-21, 21-16, 23-22.

Raihan medali perak harus diterima Indonesia, dan Thailand merengkuh emas sekaligus membuat kejutan. Sementara itu tim bulutangkis putra Indonesia akan menghadapi Malaysia di partai final beregu SEA Games 2011 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Senin besok, 14 November 2011.

Ayo, dukung terus Indonesia!

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami