Buat Gol Cepat, Patrich Samai Rekor Makaay dan Pato

Nasional / 12 November 2011

Kalangan Sendiri

Buat Gol Cepat, Patrich Samai Rekor Makaay dan Pato

Budhi Marpaung Official Writer
1723

Penyerang timnas U-23 asal Papua, Patrich Wanggai kembali membuat sensasi di ajang SEA Games XXVI. Pemain yang bermain di klub Persidafon Dafonsoro tersebut membuat gol cepat pada saat Indonesia bertanding melawan Singapura dalam laga lanjutan Fase Grup A, Jumat (11/11).

Pemain yang mirip dengan pebasket klub LA Lakers Kobe Bryant dan mantan penyerang timnas Perancis, Nicholas Anelka, itu sukses menjebol gawang Kiper Muhammad Izwan ketika pertandingan masih menunjukkan waktu 45 detik.

Berawal dari  tendangan gawang yang dilakukan kiper Kuria Mega, bola disambut oleh Titus Bonay yang mampu dikontrol dengan baik oleh Patrich sehingga ia melewati satu bek dan sekaligus mengecoh kiper Singapura sehingga sontekannya dengan mudah merobek jala yang sudah kosong.

Suasana Stadion Utama Gelora Bung Karno pun langsung bergemuruh menyambut aksi Patrich.

Gol yang dibuat olehnya itu kini bahkan tercatat sebagai gol tercepat yang pernah terjadi pada perhelatan SEA Games.

Tanpa bermaksud untuk terlalu meninggikan, Patrich kini dapat disamakan dengan pesepakbola Eropa seperti Roy Makaay (Belanda) dan Alexandre Pato (Brazil) yang mengukir prestasi sebagai pencetak gol di bawah 1 menit.

Acungan jempol patut diterima oleh pria yang belum lama ditinggal pergi selama-lamanya oleh ayahanda tercinta ini. Semoga kemampuan sepakbola yang dimiliki oleh Patrich Wanggai dapat membantu membawa harum nama bangsa tidak hanya di ajang SEA Games kali ini, tetapi juga di kejuaraan-kejuaraan tingkat internasional lainnya.

Sumber : bolanews; jawaban.com /bm
Halaman :
1

Ikuti Kami