Polisi : Kami Tidak Akan Membalas, Walau Dilempar Tinja

Nasional / 11 November 2011

Kalangan Sendiri

Polisi : Kami Tidak Akan Membalas, Walau Dilempar Tinja

Lois Official Writer
1732

Kelompok mahasiswa yang geram karena aksinya dibubarkan saat berunjuk rasa di depan kampus Universitas Kristen Indonesia pada Rabu lalu (9/11) melakukan pelemparan tinja kepada polisi. Kapolda Metro Jaya Irjen Untung Rajab menegaskan, meski diperlakukan demikian, polisi tidak akan bertindak represif atau menahan maupun membalas.

Kapolda Metro Jaya mengatakan pelemparan tinja adalah tindakan yang tidak bermoral dan merendahkan sopan santun. Karena itu dia mengimbau kepada orangtua mahasiswa dapat mengajarkan budi pekerti kepada anaknya agar kejadian pelemparan kotoran manusia tidak terulang lagi. “Tidak. Ini informasi sudah didapatkan, jangan terjadi lagi,” ujarnya mengingatkan, Jumat (11/11).

“Orangtua himbau tolong anak-anak ini diberi pelajaran budi pekerti, bagaimanapun kita orang timur, akhlak jangan ditinggal. Kita ini bangsa yang sopan dan menghormati orang,” ungkapnya.

Sungguh di luar dugaan dan sangat disayangkan ketika manusia mulai bertingkah di luar batas kesopanan, terutama mereka adalah manusia yang menuntut ilmu tinggi sampai ke perguruan tinggi. Sudah selayaknya di dalam diri manusia ditanam nilai-nilai kemanusiaan. Jika kita hendak menuntut suatu keadilan kepada pemerintah, janganlah gunakan cara-cara yang kurang baik. Hal tersebut hanya menghasilkan hal yang kurang baik saja adanya.

Sumber : inilah/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami