Ketika Animo Masyarakat Bertemu dengan SEA Games 2011

Nasional / 9 November 2011

Kalangan Sendiri

Ketika Animo Masyarakat Bertemu dengan SEA Games 2011

Lois Official Writer
1504

Pada waktu pertandingan perdana sepakbola Indonesia melawan Kamboja, ada seorang supporter Indonesia yang rela datang dari Bogor seorang diri dengan atribut lengkap Indonesia. “Saya ingin mendukung Indonesia secara langsung. Saya rela pergi ke stadion demi Indonesia. Saya yakin hari ini pasti menang,” tukas Ani sambil meniupkan terompet. Dan memang demikianlah yang terjadi, Indonesia menang 6-0 atas Kamboja.

Rasa dukungan untuk negara tercinta memang menjadi animo utama di dalam pertandingan olahraga SEA Games, termasuk sepakbola di dalamnya. Namun, jika dilihat secara keseluruhan, dari 23 sektor yang ada, hanya enam sektor bangku saja yang hampir terisi penuh saat pertandingan itu berlangsung. Entah karena faktor penjualan tiket, atau mungkin karena merosotnya performa timnas senior di Pra Piala Dunia 2014, ataupun karena lawan tanding Indonesia kemarin itu hanya kuda hitam.

Baik di kota Jakarta maupun di Palembang, iklan-iklan yang berisikan SEA Games sudah dipasang di jalanan. Bahkan menurut Sumatera Express, baliho dari triplek berisi sosialisasi cabang olahraga yang dipertandingkan di bumi Sriwijaya menutupi semua lahan kosong sehingga jalanan tertata rapi. Tentunya iklan-iklan ini menarik minat masyarakat untuk setidaknya mengetahui perkembangan selanjutnya dari cabang olahraga yang disukainya.

Bahkan untuk menarik animo dari masyarakat wong kito, panitia pelaksana SEA Games sudah menyiapkan berbagai alat transportasi sehingga masyarakat dimudahkan untuk melihat setiap pertandingan yang berlangsung. Selain angkot khusus yang telah dilabeli stiker SEA Games, panitia juga menyediakan sepeda, becak, vespa, dan shuttle bus.

Mari kita kobarkan semangat olahraga dan semangat kesatuan bangsa. Dukung setiap cabang olahraga dimana Indonesia diharapkan dapat mencetak juara satu di berbagai cabang tersebut. Yang paling penting, dukung dengan menonton secara tertib dan penuh dengan kesadaran bahwa kita adalah tuan rumah dari pesta olahraga SEA Games ini dimana kita harus menjadi tuan rumah yang baik.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami