Peran Pendidikan Kristen Untuk Negara Sangat Tinggi

Internasional / 6 November 2011

Kalangan Sendiri

Peran Pendidikan Kristen Untuk Negara Sangat Tinggi

daniel.tanamal Official Writer
3545

Perkembangan dan kualitas dunia pendidikan dan pengajaran di Indonesia tidak bisa terlepas dari peran pendidikan Kristen menciptakan naradidik dan masyarakat Indonesia yang berkualitas dan kompetitif.

Seperti diungkapkan Ketua Umum Majelis Pendidikan Kristen (MPK) di Indonesia, Ir Robert Robianto yang melihat pendidikan harus menjadi prioritas pertama dalam pembangunan. ”Bangsa yang maju, didunia itu karena pendidikan itu menjadi prioritas, termasuk Guru-guru dan sarana lainnya,” katanya saat pembukaan Kongres ke-XV MPK di Manado Sulut Kamis (3/11) malam.

Pimpinan Yayasan BPK Penabur Jakarta ini juga mengatakan bahwa MPK akan terus meningkatkan kualitas lulusan. Saat ini tercatat ada beberapa alumni di sekolah Yayasan Pendidikan Kristen yang menjadi pemimpin bangsa dan pengusaha serta juara olimpiade tingkat Internasional. ”Kami memang terus meningkatkan kualitas,” ungkapnya.

Menanggapi tentang mahalnya biaya pendidikan di sekolah-sekolah yang dikelolah Yayasan, Robert mengatakan agar pendidikan menjadi prioritas dan investasi. Jadi biaya pendidikan harusnya tidak dipersoalkan. “Dalam keluarga, seharusnya pengeluaran pendidikan itu 20 persen. Sementara di Indonesia tidak capai 7 persen. Pendidikan Investasi harus kita prioritaskan,” katanya.

Sumbangsih dunia pendidikan Kristen memang begitu besar untuk perkembangan dan kualitas anak Indonesia menuju persaingan global yang semakin kompetitif. Pemerintahlah yang harus menjalankan terus program pemerataan pendidikan agar pengentasan kemiskinan dapat segera teratasi.

Sumber : Jawaban.com - niel
Halaman :
1

Ikuti Kami