Yang di Luar Adalah Cerminan Yang di Dalam

Kata Alkitab / 6 November 2011

Kalangan Sendiri

Yang di Luar Adalah Cerminan Yang di Dalam

Puji Astuti Official Writer
5369

Seringkali orang menyalahkan orang lain atas apa yang terjadi dalam hidupnya. Padahal semua hal yang terjadi dalam hidup kita sesungguhnya adalah cerminan dari apa yang terjadi di dalam diri kita. Pembangunan manusia rohani atau batiniah inilah yang bisa membuat hidup kita tidak dikalahkan oleh dunia. ( Yohanes 6:63)

Di dalam berarti berbicara pada area batiniah atau area Roh dan Jiwa. Kesehatan Roh sangat ditentukan oleh HPDT atau hubungan pribadi dengan Tuhan. Sebuah hubungan yang harmonis dengan sang pencipta memberikan dampak yang sangat luar biasa. Inilah kunci dan rahasia besar kehidupan Seseorang yang memiliki hubungan pribadi yang harmonis dengan penciptanya sangat mempengaruhi kesehatan Jiwa seseorang. Dengan jiwa yang sehat, emosi perasaan yang terkontrol dengan baik akan menghasilkan kualitas hidup alam Jasmani yang sehat pula. (Yohanes 3:31)

Sekali lagi rahasia ini sangat besar, karena tidak ada seorang yang bisa menghambat kita kecuali pikiran, jiwa dan roh kita yang terpenjara. Sayangnya banyak orang yang secara jasmani sehat, kuat, bebas dan merdeka tetapi gagal mencapai kemaksimalan karena tidak mengarap area batiniah. Ini artinya kemenangan area batiniah adalah prioritas hidup yg benar. Kemampuan mengendalikan Roh, Jiwa dan Tubuh dengan benar adalah kunci kesuksesan terbesar dalam hidup jauh ini.

Mari kita  menjalani hidup dengan penuh kemenangan. Keadaan yang terjadi di luar tidak boleh mendikte dan mengendalikan kita. Stop mengeluh sebagai gantinya mulai menempatkan mind set kita bahwa kita sejak awal telah ditentukan jadi pemenang. Berani menghadapi masalah, karena semua orang memang punya masalah. Hanya respons tiap orang yang berbeda. Mari kita bangun manusia batiniah dan mengalahkan dunia ini.  

Penulis : Manasye Mahayoni adalah seorang trainer Inner Leadership yang sering berbicara tentang karakter dan masalah kepemimpinan.

Twitter: @manasyemahayoni

Halaman :
1

Ikuti Kami