Joel Osteen Kembali Menyatakan Mormon itu Kristen

Internasional / 30 October 2011

Kalangan Sendiri

Joel Osteen Kembali Menyatakan Mormon itu Kristen

Budhi Marpaung Official Writer
4680

Pendeta Joel Osteen kembali mengeluarkan pernyataan yang mengagetkan. Dalam sebuah wawancara dengan The Washington Times, Gembala Gereja Lakewood tersebut mengatakan Mormon merupakan bentuk lain dari Kekristenan.

“Saya tidak tahu apakah itu (Mormon) adalah bentuk paling murni dari Kekristenan, ajaran yang saya yakini sampai saat ini. Tapi tahukah Anda, saya tahu Mormon,” ujar Osteen yang dirilis Washington Times, Rabu (26/10).

"Saya pernah mendengar nama Mitt Romney (Capres AS dari partai Republik, red) - Hanya saja saya belum pernah bertemu dengannya - Tetapi saya mendengar ia berkata, 'Aku percaya bahwa Yesus adalah anak Allah,' 'Saya percaya Dia penyelamat saya’," tambahnya.

Ini bukan kali pertama Joel Osteen mengeluarkan pernyataan tentang Mormonisme. Di tahun 2007, kepada Chris Wallace dari FOX News, dia juga mengatakan bahwa Mormon adalah Kristen. 

Pendapat gembala gereja yang beranggotakan 40.000 jemaat itu sangat berbeda dengan pendapat sebagian besar pendeta dari aliran Injili yang ada di Amerika Serikat dimana mereka menyatakan tidak setuju jika Mormon disebut Kristen. 

Seperti dilansir Jawaban.Com, Selasa (25/10), mayoritas Pendeta yakin Mormon bukanlah kristen. Dalam survey yang dilakukan lembaga penelitian LifeWay kepada 1.000 responden Pendeta Protestan Amerika, ditemukan tiga-perempat, atau sekitar 75 persen menyatakan tidak setuju jika Mormon (Gereja Yesus Kristus dari Orang-orang Suci Zaman Akhir) disebut Kristen.   

Dari 1.000 responden, 60 persen menyatakan sangat tidak setuju, sementara 15 persen lainnya menyatakan agak tidak setuju. Hanya sebelas persen saja yang menyatakan agak setuju, dan enam persen menjawab sangat setuju. Sembilan persen lainnya menyatakan tidak tahu.

Sampai berita ini diturunkan, Pendeta Joel Osteen maupun pihak lembaga pelayanan yang dipimpinnya belum memberikan keterangan apapun terkait hal ini.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami