Demi Pilpres 2014, Golkar Beraksi di Kongres KNPI

Nasional / 25 October 2011

Kalangan Sendiri

Demi Pilpres 2014, Golkar Beraksi di Kongres KNPI

Budhi Marpaung Official Writer
2979

Meski pemilihan umum presiden masih tiga tahun lagi, tetapi partai Golongan Karya (Golkar) sudah bergerak mencari dukungan bagi calon yang akan diusungnya nanti. Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dalam empat hari ini sedang melakukan kongres bersama di Bandung menjadi salah satu target partai berlambang pohon beringin tersebut sebagai sumber mendapatkan suara.

Untuk memuluskan langkah itu, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie telah merestui Taufan Rotorasiko, menantunya sendiri, sebagai Ketua Umum KNPI periode 2011-2014. Demikian ungkap fungsionaris partai Golkar Andi Hermawan, di Jakarta beberapa saat lalu (Senin, 24/10)

Usaha itu sepertinya akan berhasil, tambah Andi, mengingat Golkar punya 11 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang masuk ikut tergabung dalam KNPI.

Untuk diketahui, Kongres Bersama KNPI diselenggarakan pada 24 Oktober 2011 – 28 Oktober 2011 di Bandung, Jawa Barat. Adapun salah satu agenda di dalam kegiatan adalah memilih Ketua Umum untuk periode tiga tahun mendatang.

Selain Taufan Rotorasiko, ada sejumlah nama yang akan bersaing di acara ini, yakni antara lain Akbar Zulfakar (Politisi PKS) dan Sahrin Hamid (mantan Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional).

Semoga keterlibatan partai-partai politik tidak menjadi masalah di kongres kepemudaan di Indonesia ini. Fakta membuktikan kepentingan masing-masing parpol seringkali menjadi pangkal persoalan yang ada di negeri ini. Apakah hal ini akan kembali terbukti atau tidak? Kita lihat saja akhirnya nanti.

Sumber : berbagai sumber/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami