28 Oktober Ada Demo Besar-besaran Kritisi SBY-Boediono

28 Oktober Ada Demo Besar-besaran Kritisi SBY-Boediono

Puji Astuti Official Writer
1435

Pada hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2011 nanti para pemuda Indonesia akan melakukan demonstrasi besar-besaran mengkritisi pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono yang kinerjanya dinilai kurang memuaskan.

Rencananya ada 142 organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan yang akan ikut turun ke jalan.

"Nanti itu ada 142 organisasi kepemudaan masing-masing organisasi itu pesertanya ada 1.000 orang," demikian jelas Sekretaris Jenderal Gerakan Mahasiswa Kosgoro (GEMA KOSGORO) Dian Assafri, Senin (24/10) kepada Inilah.com.

Sekalipun aksi dilakukan dalam jumlah besar, Dian menegaskan bahwa aksi tersebut tidak akan anarkis. Para pemuda yang terlibat dalam demonstrasi ini menginginkan aksi berjalan dengan damai.

Menanggapi adanya rencana aksi demonstrasi besar-besaran tersebut, pihak Mabes Polri memerintahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Untung Rajab untuk melakukan pengamanan ketat.

Pemuda adalah pilar bagi bangsa, hal ini sudah dibuktikan dengan besarnya peranan pemuda dalam lahirnya Indonesia. Aksi damai ini adalah salah satu cara bagi pemuda untuk meneruskan peranannya, untuk itu aksi ini harus dikawal ketat sehingga tidak ditunggangi oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab.

Sumber : Inilah.com|Puji Astuti

Ikuti Kami