Pray For The Nation, Lagu Indonesia Rasa Internasional

Pray For The Nation, Lagu Indonesia Rasa Internasional

Budhi Marpaung Official Writer
2698

Ada yang berbeda kali ini dengan review musik di jawaban.com. Menyambut hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, penulis akan me-review lagu rohani yang bernuansa kebangsaan. Diantara lagu-lagu bertema tersebut, penulis akhirnya memilih lagu ‘Pray For The Nation’ yang diambil dari album All Things New-nya True Worshippers.

Alasan penulis memilih lagu ini bukanlah karena lagu ini berlirik asing (berbahasa inggris), tetapi semata-mata karena lagu ini memang penulis suka dan ingin menilainya. Secara musikalitas, lagu ini bagus. Alat musik daerah daerah tapanuli yang dimasukkan ke dalam lagu ini membuat ‘Pray For The Nation’ begitu Indonesia.

Perpaduan antara alat musik kontemporer dengan alat musik daerah bisa dibilang sungguh ciamik karena kolaborasi yang terjadi justru membuat lagu ini semakin indah. Sidney Mohede sebagai pemimpin pujian di album ini juga tidak perlu diragukan kemampuan olah vokalnya. Pria asal Manado tersebut mampu membangun atmosfer penyembahan melalui lagu ini.

Dari lirik, lagu ‘Pray For The Nation’ berisi tentang doa seruan agar Tuhan memulihkan negeri ini (Indonesia, pen). Bila Anda menghayati setiap kata demi kata di lagu ini maka Anda akan mengetahui bahwa isinya bukan hanya sekedar doa permohonan, tetapi juga mengenai pertobatan dan iman.

Bila disimpulkan dalam satu frasa, maka penulis akan mengatakan lagu ini adalah ‘Lagu Indonesia bercita rasa internasional’. Anda dijamin tidak akan rugi mendengarkannya.

Ciptaan: Sidney Mohede

Lagu Terdapat Dalam Album: All Things New (2008)

Produksi: Insight Unlimited

Sumber : jawaban.com/bm

Ikuti Kami