Pemulung Baik Hati Dapat Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Nasional / 21 October 2011

Kalangan Sendiri

Pemulung Baik Hati Dapat Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Lois Official Writer
2041

Gara-gara menyelamatkan seorang bocah kecil berusia 2 tahun yang telah terlindas mobil 2 kali, seorang pemulung mendapatkan hadiah sebesar USD 18.000 atau sekitar Rp 158 juta. Chen Xianmei, yang tiba di lokasi kecelakaan 10 menit setelah gadis kecil bernama Yue Yue ini pun mendapatkan uang dari pemerintah setempat USD3000 atau sekitar Rp 26 juta. Seorang pengusaha juga memberikannya USD 15 ribu atau sekitar Rp 130 juta.

Chen pun tampak bingung saat menerima hadiah tersebut. Hadiah yang didapatkannya, tidaklah dia gunakan untuk dirinya sendiri. Akhirnya, dia pun langsung mendonasikan uang itu untuk perawatan Yue Yue di rumah sakit. “Saya hanya melakukan hal yang sederhana,” katanya seperti dikutip Southern Metropolis Daily, Kamis (20/10).

Wanita berusia 58 tahun ini malah sempat dituduh mencari sensasi saat dirinya menyelamatkan nyawa Yue Yue. Beberapa orang menganggap niat baik Chen dianggap sebagai sebuah kebaikan palsu. Namun, Chen menegaskan dirinya hanya ingin membantu atas dasar responnya sebagai seorang ibu. Dengan ini, tentu orangtua Yue Yue tidak perlu pusing memikirkan biaya perawatan.

Ibu sang anak, Qu Feifei mempunyai hal lain untuk dipikirkan. Dirinya ditawarkan untuk mematikan alat pendukung hidup anaknya yang saat ini menyala dan menjaga agar dirinya tetap bernafas. Saat ini Yue Yue mengalami koma parah dan otaknya pun sudah tidak berfungsi. Namun, ibunya tidak mau. Kepada anaknya yang sedang koma, dia menyatakan, “Jangan menyerah, ibu tidak akan menyerah. Biarkan ibu berkesempatan untuk menyayangi dan memanjakanmu,” ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

Tidak pernah ada ruginya untuk melakukan kebaikan, mungkin sebagian orang akan mengkritik Anda karena melakukan kebaikan, sama seperti yang terjadi dengan ibu Chen Xianmei ini, namun teruslah melakukan kebaikan. Kebaikan itu pasti akan berbuah dan entah bagaimana akan berbalik kepada Anda.

Sumber : okezone/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami