Kejamnya, Bayi Ditabrak 2 Kali Masyarakat Cuek Saja

Nasional / 20 October 2011

Kalangan Sendiri

Kejamnya, Bayi Ditabrak 2 Kali Masyarakat Cuek Saja

Lois Official Writer
2597

Seorang bayi berusia 2 tahun berada di jalanan, tepatnya di jalan seberang pasar di kota Foshan, Guangdong. Ibu dan ayahnya mungkin sibuk dengan urusan mereka di toko sehingga bayi itu sampai bisa berada di jalanan. Tiba-tiba, dari arah depan, ada sebuah mobil yang menabraknya. Bukan hanya itu, mobil ini hanya melewatinya begitu saja seperti layaknya seonggokan sampah. Ban depan dan ban belakang pun melindas dirinya.

Banyak orang yang lalu lalang di jalan itu, tapi hanya ada yang sekilas saja melihat bayi itu, bahkan ada yang tidak peduli sama sekali. Mobil lainnya yang lewat pun kembali melindas dirinya tanpa berhenti. Ada seorang ibu yang ketika sedang membuang sampah, melihat bayi yang sudah tergeletak tak berdaya itu. Ibu ini hanya mengangkatnya ke tepi. Kemudian, ibu ini berkeliling mencari orangtua dari bayi perempuan ini.

Tak berapa lama kemudian, ibu dari bayi ini datang ke lokasi kejadian. Dia histeris melihat keadaan bayinya. Penyesalan datang kepadanya dan juga kepada suaminya. Peristiwa tragis ini terekam kamera pengawas dan disiarkan oleh stasiun televisi Guandong Selatan (TVS) serta dilansir kantor berita Xinhua. Gadis kecil yang tidak disebutkan namanya itu sekarang berada dalam keadaan koma. Polisi mengatakan kedua pengemudi van telah ditahan. Namun, itu tak menyurutkan amarah publik China yang berang melihat begitu rendahnya empati warga Foshan.

Kejadian ini tentu sangat mengguncangkan perasaan kita dimana seorang bayi kecil ditabrak begitu saja dan tidak ada manusia yang menolongnya. Kita jadi bertanya-tanya, sudah sebegitu rusakkah moral manusia jaman sekarang? Hanya karena takut dicurigai sebagai tersangka, nyawa seorang bayi tidak mereka pedulikan. Jika hati nurani sudah hilang dari diri kita, maka kita ini sama seperti seorang manusia robot yang tidak berperasaan. Mari kita lihat sekeliling kita dan peduli dengan sesama kita. Jangan sampai ada kejadian yang mengerikan seperti ini terjadi lagi.

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami