Inilah Calon Menteri Baru yang Paling Kaya

Nasional / 18 October 2011

Kalangan Sendiri

Inilah Calon Menteri Baru yang Paling Kaya

Budhi Marpaung Official Writer
2149

Sejumlah nama calon menteri yang akan menduduki beberapa posisi di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II telah terkuak ke publik. Beberapa diantara mereka bahkan telah memperkenalkan diri ke media seusai dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Cikeas.

Dari unsur sipil profesional ada nama Dahlan Iskan, Azwar Abubakar, Amir Syamsuddin, Djan Farid, Gita Wirjawan, sedangkan dari militer menyumbangkan nama seorang Jenderal bintang Tiga, yakni Letjen TNI Marciano Norman.

Dalam proses menuju orang nomor satu di lembaga kementerian/lembaga pemerintah nonkementerian tersebut, ternyata para camen ini telah memberitahukan kekayaan mereka kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggaran Negara (LHKPN) KPK, Gita Wirjawan menempati peringkat pertama sebagai orang terkaya diantara camen yang ada dengan kekayaan mencapai Rp 397,65 miliar ditambah 626.677 dollar AS.

Sedangkan calon menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar merupakan camen yang memiliki harta paling sedikit. Menurut data LHKPN KPK, per 11 Februari 2011, harta pria kelahiran Aceh Timur, 12 Desember 1956 ini, hanya mencapai Rp 1.238.256.914.

Jika melihat data-data tersebut maka tidak ada alasan sepertinya bagi para pejabat tinggi tersebut untuk melakukan tindakan korupsi. Semoga saja para pembantu presiden ini bisa menjadi pejabat yang bersih dan benar-benar bekerja profesional demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Sumber : tempointeraktif/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami