Mantan Pangab Tak Yakin Reshuffle Bawa Perubahan

Nasional / 13 October 2011

Kalangan Sendiri

Mantan Pangab Tak Yakin Reshuffle Bawa Perubahan

Budhi Marpaung Official Writer
1637

Jenderal (Purn) Wiranto memberi kritikan pedas kepada Presiden terkait perombakan kabinet (Reshuffle) yang sedang berjalan kini.

"Reshuffle hanya utak-atik menteri tetapi hasilnya sama saja. Tidak ada satu perkembangan luar biasa dari hasil reshuffle karena seakan menjadi bargaining kekuatan kabinet yang berorientasi memelihara kekuasaan itu," kata pria yang sempat menjadi Panglima ABRI era Soeharto pada jumpa pers di ruang Fraksi Hanura, Gedung DPR, Jakarta, Kamis (13/10/2011).

Menurut Wiranto, reshuffle yang bakal diumumkan dalam waktu dekat ini hanyalah transaksi politik antara presiden sebagai penguasa dengan partai politik yang tergabung dalam koalisi.

"Seyogyanya ada keberanian tidak hanya reshuffle menteri tapi reorientasi kinerja. Balik lagi ke kontrak politik dengan rakyat," jelasnya.

Setiap orang punya pendapat masing-masing dalam menilai kebijakan dan sikap Presiden. Hanya saja kita juga perlu memberi ruang dan kesempatan bagi pemimpin bangsa kita ini untuk bekerja. Biarkan beliau-beliau memutuskan siapa yang menjadi menteri-menteri di dalam kabinetnya nanti. Yakinlah mereka pasti memilih para pembantu mereka di pemerintahan dengan arif bijaksana.

Sumber : okezone.com/bm
Halaman :
1

Ikuti Kami