Indonesia - Qatar Berperang, Mari Dukung Timnas dengan Sikap Baik

Nasional / 11 October 2011

Kalangan Sendiri

Indonesia - Qatar Berperang, Mari Dukung Timnas dengan Sikap Baik

Lois Official Writer
1948

Pastinya pecinta olahraga, khususnya sepakbola, sudah menunggu-nunggu pertandingan yang diadakan hari ini (11/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Timnas Indonesia akan menjalani laga krusial melawan Qatar dalam ajang Pra Piala Dunia 2014. Tentunya, persiapan perlu dilakukan dari segala segi, baik dari pemain, lapangan, supporter, pengamanan, dan lain sebagainya.

Karena itulah, Polda Metro Jaya kemarin (10/10) melakukan simulasi untuk mengawal pertandingan tersebut. Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, jumlah personel akan ditambah sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. “Lebih dari 3.000 personel, karena Mabes Polri turut membantu,” kata Baharudin.

Belajar dari pertandingan Indonesia dengan Bahrain yang sempat dihentikan wasit karena adanya petasan, kepolisian sudah mengadakan pertemuan dengan PSSI hari Jumat lalu (7/10) agar petasan tak dapat masuk ke lapangan. Guna menghindari hal serupa, kepolisian mengantisipasi dengan menempatkan sejumlah personel ke beberapa pintu masuk. Penonton juga diperiksa secara ketat sehingga minuman yang ditempatkan ke dalam botol ataupun kaleng tidak masuk ke dalam stadion.

Mari kita berkaca pada pengalaman yang lalu bahwa tidak ada gunanya bersikap ‘kurang ajar’ dalam pertandingan sepakbola ini. Marilah kita bersama-sama menyuarakan sikap sebagai bangsa yang bermartabat dan berbudi luhur sehingga ketika kita menang, itu adalah benar-benar hasil dari perjuangan yang dilakukan oleh timnas Indonesia dan bukannya dari aksi provokasi melemahkan semangat lawan pemain.

Sumber : vivanews/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami