Arena Sea Games Bisa Rusak Gara-Gara Hujan, Tanyakan Kenapa?

Nasional / 8 October 2011

Kalangan Sendiri

Arena Sea Games Bisa Rusak Gara-Gara Hujan, Tanyakan Kenapa?

Lois Official Writer
1922

Turunnya hujan memang berhasil menyingkirkan kabut asap yang selama ini mengganggu aktivitas warga Palembang, Sumatera Selatan, namun di sisi lain membuat ratusan meter persegi rumput di kawasan arena SEA Games rusak tergenang air. Rusaknya tidak nanggung-nanggung.

Badan fondasi tiang bendera 11 negara di arena voli pantai yang baru pekan ini dikerjakan pun roboh. Bangunan papan nama arena sepatu roda juga nyaris roboh hingga harus diganjal kayu, 200 meter pagar di belakang gedung serbaguna wisma atlet juga ambruk, air hujan juga membuat jalan-jalan tanah di proyek SEA Games becek dan menyebabkan puluhan truk material tidak bisa masuk ke gelanggang sepatu roda.

Meskipun demikian, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng tetap optimis semua arena atau venue SEA Games selesai tepat waktu. Terlepas dari tepat atau tidak tepatnya waktu penyelesaian venue ini, rusak arena dan fasilitas SEA Games akibat hujan membuat kita jadi bertanya-tanya tentang kualitasnya. Kini, ribuan pekerja bekerja keras agar seluruh gelanggang SEA Games selesai sesuai jadwal.

Sungguh mengherankan, hujan sebesar apakah yang dapat menyebabkan robohnya bangunan yang baru saja dibuat? Ada banyak kemungkinan. Mungkin karena bangunan itu belum siap benar, dalam artian belum kering ketika hujan datang, mungkin juga karena takaran untuk membangun bangunan itu tidak sesuai standar, atau mungkin karena yang lain. Yang pasti, jangan sampai kita mencoreng muka kita sendiri di mata dunia karena kita kurang siap.

Sumber : yahoo.com/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami