Kalau SEA Games 2011 Gagal, Menpora Mau Tanggung Jawab

Nasional / 5 October 2011

Kalangan Sendiri

Kalau SEA Games 2011 Gagal, Menpora Mau Tanggung Jawab

Lois Official Writer
1600

Hari pelaksanaan SEA GAMES 2011 semakin mendekat. Pelaksanaan kegiatan olahraga negara-negara sekawasan Asia Tenggara ke-26 ini dijadwalkan berlangsung di Indonesia, digelar di dua kota sekaligus yaitu Palembang dan Jakarta pada tanggal 11 – 22 November 2011 mendatang. Sea Games ini akan memperebutkan 542 medali emas dari 44 cabang olahraga yang dipertandingkan seluruhnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng menyatakan optimis pelaksanaan Sea Games kali ini akan sukses dan berjalan sesuai jadwal. “Kita optimis akan selesai pada waktunya, sebagian besar sudah selesai. Jakarta sudah selesai semua, tinggal Palembang. Palembang pun sebagian besar selesai hanya beberapa yang butuh finishing, seperti arena kolam renang, menembak, sepatu roda, dan volley pantai.” jelasnya kepada media seperti yang dirilis voanews (2/10).

Dan pada hari ini (5/10), Andi Mallarangeng memastikan kembali Sea Games 2011 tidak akan ditunda pelaksanaannya ataupun dipindahkan seluruhnya ke Jakarta. Pihaknya akan bertanggung jawab untuk keberlangsungan Sea Games. Menurutnya, hingga saat ini persiapan sudah matang. Sarana dan prasarana sudah dipersiapkan dengan maksimal.

Keberanian Menpora untuk mempertanggungjawabkan persiapan pelaksanaan Sea Games 2011 ini patut diacungi jempol. Artinya, bisa jadi Menpora melakukan dengan baik tugasnya sampai berani menjanjikan hal seperti itu. Kita sebagai seorang pekerja ataupun seseorang yang bertanggung jawab untuk suatu tugas, harus dapat menyelesaikannya dan bertanggung jawab penuh untuk hal tersebut. Hal ini dapat membuat nilai lebih di mata orang terhadap kita. 

Sumber : berbagai sumber/lh3
Halaman :
1

Ikuti Kami